Hijau-dan-Kuning-Emas-Illustratif-Modern-Twibbon-Selamat-Hari-Raya-Idul-Fit-20240403-122004-0000

IMG-20240426-080646

Kapolres Sanggau Pimpin Upacara PDTH Seorang Personil

IMG-20240409-WA0076

Sanggau, TRIBRATA TV

Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Chandra Kusumah memimpin upacara Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PDTH) seorang personil, Senin (25/9/2023). Kegiatan ini dirangkai dengan upacara Purna Tugas 3 personil bertempat di halaman Polres Sanggau.

IMG-20240227-124711

Upacara dihadiri Waka Polres, Kompol Yafet Efraim Patabang, para Pejabat Utama dan personil Polres Sanggau.

Adapun personil yang dipecat berdasarkan Surat Keputusan Kapolda Kalbar Nomor: KEP/318/VIII/2023 Tanggal 31 Agustus 2023 adalab Aipda Eko Hardiono NRP. 83101105.

Sementara 3 personil yang wisuda purna bhakti masing-masing Kompol Sri Mulyono jabatan terakhir Kabaglog, Iptu Zulfikar jabatan terakhir Waka Polsek Sekayam dan Aiptu Subagiono jabatan terakhir Ps. Kanit Turjawali Sat Samapta.

Kapolresmenyampaikan ucapan puji syukur kepada Tuhan YME sehingga dapat melaksanakan upacara PTDH dan Upacara Wisuda Purna Bhakti dan Upacara PTDH.

Upacara PTDH yang dilaksanakan merupakan wujud dan bentuk realisasi komitmen pimpinan Polri dalam memberikan sanksi tegas bagi personil Polri yang melakukan pelanggaran baik disiplin, kode etik profesi Polri maupun pidana yang telah melalui proses yang diatur dalam peraturan pemerintah.

Diharapkan kedepannya agar seluruh personil Polres Sanggau tidak ada lagi yang melakukan pelanggaran.

“Merupakan tanggung jawab dan kewajiban bersama kita bersama untuk tetap melakukan pengawasan dan selalu mengingatkan kepada anggota terkait keberadaan, perilaku yang mengarah kepada penyimpangan, loyalitas dan permasalahan rumah tangga sebagai upaya antisipasi terjadinya pelanggaran yang dapat menurunkan citra Polri,” ujarnya.

Selain Upacara PTDH juga digelar Upacara Wisuda Purna Bhakti bagi Personil Polres Sanggau yang telah memasuki masa pensiun.

Ucapan selamat serta ucapan terima kasih kepada para wisudawan personil Polres Sanggau atas pengabdian, loyalitas dan dedikasi yang telah diberikan selama ini.

Prosesi Wisuda Purna Bhakti merupakan bentuk penghormatan terakhir dari institusi Polri dan diharapkan tetap jalin silaturahmi melalui wadah Persatuan Purnawirawan Polri.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian kesan dan pesan dari personil Polres Sanggau yang telah melaksanakan Wisuda Purna Bhakti.

Selesai upacara, Kapolres serta Pejabag Utama dan anggota memberikan ucapan selamat kepada para Wisuda Purna Bhakti Polres Sanggau. (Syamsumen)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *