IMG-20240501-WA0019

Jumat Curhat, Sat Lantas Polres Bengkayang Bahas Peningkatan Pelayanan SIM

IMG-20240409-WA0076

Bengkayang, TRIBRATA TV

Kepolisian Resor Bengkayang Polda Kalbar melalui Sat Lantas menggelar kegiatan Jum’at Curhat yang mengambil tema “Peningkatan Pelayanan Publik di Bidang Pelayanan SIM”, bertempat di Warung Bude Suryati, Jum’at (22/9/2023).

IMG-20240227-124711

Jum’at Curhat tersebut dipimpin oleh Kasat Lantas, Iptu Sunarli dan dihadiri Kadis Perhubungan Bengkayang, Pejabat Utama Polres Bengkayang, Kabid Kelembagaan dan Sarpras, Kasi Banwasluh Pol PP Bengkayang, Kepala Jasa Raharja Cabang Singkawang, Ka Prodi Akademi Menejemen (AKMEN) Bumi Sebalo Bengkayang dan Mahasiswa IMDKOM Bengkayang.

Dalam kesempatan itu, Kasat Lantas meminta saran pendapat untuk kegiatan Satlantas mengenai bimbel teori pembuatan SIM serta kisaran suara masyarakat terkait kendala dan hambatan sesuai dimaksud.

Karena menurutnya, hasil dari kegiatan rutin di lapangan oleh Satlantas Polres Bengkayang, masih ditemukan pengendara dari masyarakat dan PNS yang tidak memiliki SIM ata kedaluwarsa.

“Kami berharap instansi terkait dapat melakukan pendataan terkait hal tersebut untuk memudahkan kami melakukan bimbel terlebih dahulu sehingga dalam pelaksanaan tes pembuatan SIM dapat berjalan mudah dan lancar,” ujar Kasat Lantas.

Dalam kesempatan itu, Ka Prodi Akmen Sebalo Risma Carla menanggapi untuk pembuatan SIM sudah cukup baik, menurutnya dengan Bimbel mungkin cara terbaik agar tes teori dan praktek pembuatan SIM dapat berjalan lancar.

“Harus ada unsur penekanan disetiap lembaga atau instansi maupun lingkungan pendidikan tentang pentingnya SIM untuk para pengendara,” jelas Risma.

“Kami harap dapat dijadwalkan tentang penyampaian sosialisasi Bimbel tersebut sehingga dapat kami sampaikan ke para mahasiswa. Untuk proses pembuatan SIM agar tetap dipertahankan sikap humanis yang sudah berjalan baik saat ini,” tambahnya.

Lebih dalam Kasat Lantas menjelaskan Satlantas Polres Bengkayang menyediakan Bimbel gratis kepada masyarakat yang akan mengurus SIM untuk meningkatkan ilmu, wawasan dan keterampilan masyarakat dalam berkendara sekaligus mempermudah mengikuti uji teori dan praktek dalam pembuatan.

“Bimbel ujian praktek SIM merupakan program Kapolri Jenderal Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. untuk memberikan dukungan kepada masyarakat dalam hal pembuatan SIM,” jelasnya.

“Teknis teori dan jadwal bimbel akan dilaksanakan setiap hari Senin-Jumat pukul 13.00-15.00 wib di Satpas Polres Bengkayang serta sudah diupload pada medsos pada akun Instagram Satlantas Polres Bengkayang,” tambahnya.

Kemudian terkait bimbel tersebut, ia meminta agar instansi terkait melakukan permohonan Bimbel dan pendataan terlebih dahulu agar sejalan dalam pelaksanaan nantinya. (masudy)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *