IMG-20240501-WA0019

Launching Program Unggulan Pangdam II/Sriwijaya, Kodim 0420/Sarko Santuni 107 Anak SD

IMG-20240409-WA0076

Sarolangun, TRIBRATA TV

Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil sejak menjabat mencanangkan program unggulan yaitu “Dapur Masuk Sekolah”. Program ini merupakan upaya mendukung pemerintah menurunkan angka stunting bagi anak-anak, melalui pemberian makanan dan bantuan nutrisi kepada anak-anak sekolah dasar.

IMG-20240227-124711

Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Amaraldo Cornelius, Jumat (22/9/2023) membenarkan, bahwa Kodam II/Sriwijaya baru-baru ini mencanangkan program unggulan yang diberi nama Dapur Masuk Sekolah.

Program ini merupakan implementasi dan memperluas jangkauan dari berbagai program unggulan Kepala Staf Angkatan Darat Dr. H. Dudung Abdurachman di antaranya program Babinsa Masuk Dapur yang sudah berjalan dan berhasil serta dampak manfaatnya dirasa betul oleh masyarakat yang menerima paket sembako dari Babinsa tersebut selaku aparat teritorial di wilayah.

Program Dapur Masuk Sekolah yang dilaunching hari ini secara serentak di satuan komando kewilayahan jajaran Kodam II/Sriwijaya yang dipimpin langsung Panglima Kodam II/Sriwijaya.

Program Dapur Masuk Sekolah ini dengan sasaran sekolah-sekolah dasar untuk anak-anak didik, dengan memberikan makan bergizi ditambah asupan vitamin, buah-buahan dan susu. Dengan tujuan antara lain membantu anak-anak sekolah yang memiliki tingkat ekonomi kurang mampu di lingkungan tempat tinggal serta menumbuhkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan bela negara bagi anak sekolah dasar.

Dengan adanya program sepertinya merupakan bagian dari Kodam II/Sriwijaya membantu mencukupi kebutuhan asupan makan bergizi bagi tumbuh kembang anak-anak.

Direncanakan program ini akan berlanjut setiap minggunya di wilayah-wilayah binaan teritorial. Kodim 0420/Sarko sesuai rencana setelah launching hari ini mulai minggu depan akan di lanjutkan di sekolah-sekolah dasar yang ada di wilayah Kabupaten Merangin dan Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi. Sehingga akan terwujud pemerataan pemberian makan bergizi dan susu untuk anak-anak.

Kodim 0420/Sarko hari ini menghadiri acara launching program ungglan Panglima Kodam II/Sriwijaya, secara virtual di SDN 228/VII Mandiangain III (wilayah Koramil 03/Pauh Kodim 0420/Sarko) Kabupaten Sarolangun Provinis Jambi.

Tampak hadir Dinas Pendidikan Sarolangun, BKKBN Sarolangun, Forkopimca Mandiangin serta tamu undangan lainnya. Dilanjutkan dengan memberikan makanan terdiri dari nasi, ayam goreng, sayur, dan susu kemasan siap minum untuk 107 orang anak-anak di sekolah berlangsungnya acara ini.

Panglima Kodam II/Sriwijaya dalam sambungan virtual/vicon ke jajaran satuan komando kewilayah saat launching program ini, mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi atas terselenggaranya dan suksesnya acara ini.

Bergulirnnya program Dapur Masuk Sekolah ini merupakan bentuk dan wujud nyata Kodam II/Sriwijaya membantu masyarakat. Kita harapkan satuan komando kewilayah bisa bersinergi dengan instansi terkait di daerah mensukseskan program baik ini, tutupnya. (Fitri/ Rian)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *