IMG-20240501-WA0019

Desa Kalatiri Luwu Timur Salurkan BLT pada 86 KPM

IMG-20240409-WA0076

Luwu Timur, TRIBRATA TV

Kepala Desa Kalatiri, Salim, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa Tahun Anggaran 2022 di Aula Kantor Kalatiri kecamatan Burau, Kabupaten Luwu Timur, Sulsel Rabu (21/9/2022).

IMG-20240227-124711

Dalam kesempatan tersebut, Salim menyebutkan BLT yang diserahkan tersebut merupakan program bantuan sosial dari pemerintah kepada 86 Kelompok Penerima Manfaat (KPM).

“Bantuan yang disalurkan hari ini merupakan program bantaun sosial pemerintah pusat dengan sasaran 86 orang penerima bantuan dalam bentuk uang tunai sejumlah Rp900.000, untuk 3 bulan. Bantuan bersumber dari Dana Desa,” ujar Salim.

Dikatakannya bantuan tersebut untuk pemenuhan kebutuhan keluarga penerima manfaat bagi 86 orang yang telah memenuhi persyaratan.

Untuk itu, ia berharap bantuan yang disalurkan dapat bermanfaat meringankan beban masyarakat di tengah kondisi kenaikan harga BBM saat ini.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Desa Kalatiri tak lupa menghimbau warga yang terkait bantuan sosial ini sekiranya ada tudingan miring berhembus diluar yang dialamatkan kepada dirinya
agar warga tak mudah menanggapinya, mengingat bansos BLT ini hanya dapat disalurkan kepada orang yang tepat dan memenuhi persyatan berdasarkan Peraturan Pemerintah.

“Ini saya perpesan untuk masyarakat, saya minta tetap mengedepankan azas praduga tak bersalah ketika ada persoalan-persoalan yang tidak jelas sumbernya agar sebisanya dikonfirmasi langsung kepada saya, jangan sampai ada oknum yang tidak faham regulasi dengan jelas lantas dengan mudah kita yakini kebenarannya,” ungkap Salim.

Penyaluran BLT ini turut disaksikan Babinsa Desa Kalatiri Kopda Bahrun, serta Bhabinkamtibmas Aipda Roni. P. (mulyadi)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *