Ribuan Marga Siahaan Doakan Rapidin Simbolon dan Sorta Siahaan

IMG-20240409-WA0076

Toba, TRIBRATA TV

Salah satu calon legislatif DPR RI Daerah Pemilihan Sumatera II Drs. Rapidin Simbolon,MM didampingi istri Dra Sorta E.Siahaan yang juga Caleg DPRD Provinsi Sumatera Utara menggelar “Doa Bersama Pemberangkatan dari Paman Marga Siahaan”.

IMG-20240227-124711

Hadir ribuan undangan marga Siahaan di acara doa bersama tersebut, Senin (18/9/2023).

Rapidin merupakan mantan Bupati Samosir yang kini menjabat Ketua PDIP Sumatera Utara, sementara Sorta E.Siahaan kini menjabat Ketua DPRD Kabupaten Samosir.

Sebelum kegiatan, Rapidin Simbolon dan istri berziarah ke Tugu Leluhur Somba Debata Siahaan dan Juara Monang Siahaan di Balige dilanjutkan Kebaktian singkat di Serbaguna HKBP Balige yang dipimpin Pdt.Same Siahaan.

Rapidin Simbolon mengatakan, acara Pasahat Tangiang Borhat-borhat dari Tulang merupakan acara yang penting di peradatan Batak. “Saya berterimakasih merasa baru kembali berpesta,seperti baru berkeluarga padahal kami menikah 27 Desember 1993 di Samosir. Kami berkeluarga sudah hampir 30 tahun, terimakasih kepada Tuhan dan semua Tulangku. Kami sudah diberikan 3 anak, dua laki-laki dan satu perempuan dan sudah ada cucu,” katanya sambil tersenyum.

“Saya kesini tidak hanya datang bersama keluarga, rekan juang saya “Juang Sinaga” turut hadir, terimakasih kehadirannya. Tadi pagi kami berziarah ke Tambak Opung leluhur Somba Debata Siahaan dan Juara Monang Siahaan, luar biasa berdiri megahnya Tuguni Opungta Tulang, Hula-Hula kami,” ujarnya lagi.

“Tiga hari Kami di Nias, lanjut ke Tarutung dan sampailah di Kota Balige Toba dan terbayar melihat Amang-inang, tulangku yang hadir ribuan. Saya mendapat restu dari Ketua umum Ibu Megawati, memegang Ketua PDIP Sumut dan kini maju ke Pileg dan kami meminta doa restu dan dukungannya di pileg 2024,” tambahnya.

Menurutnya, Megawati menitip pesan kepada kami, “Sampaikan salam hangat untuk keturunan Somba Debata Siahaan”.

Sementara Sorta E. Siahaan menambahkan, ini adalah kesempatan keturunan Boru Siahaan bisa kumpul bersama di kampung halaman Balige. “Banyak kenangan pahit, waktu kami di pilkada 2020 Kabupaten Samosir. Kami datang Among, Inong, tulang, opungku meminta doa dan dorongan dukungan kepada kami berdua. Sudah kami buat acara yang sedemikian rupa,” ucap Sorta.

Sedang Juang Sinaga mengatakan sebagai mantan Wakil Bupati Samosir ia tetap bersahabat dengan Rapidin sampai saat ini.

“Tidak banyak yang saya minta, semoga perjalanan dan harapan menjadi anggota DPR RI dan DPRD Provinsi bisa tercapai dan pasti menjadi pemenang. Saya lihat sangat banyak Punguan Marga Siahaan yang hadir memberikan doa dan dukungan. saya pribadi sangat mendukung Pak Rapidin dan Ibu Sorta,” tegasnya.

Hadir Bupati Toba Poltak Sitorus, Ketua PDIP Toba Mangatas Silaen, Fauzi Sirait, Hendra Silaen, Keturunan Somba Debata Siahaan dan Juara Monang Siahaan. (berlin yebe)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *