Vihara Avalokitesvara Sibolga Terbakar

IMG-20240409-WA0076

Sibolga, TRIBRATA TV

Vihara Avalokitesvara di Jalan S. Parman Sibolga terbakar pada Senin (18/9/2023) malam sekitar pukul 21.20 WIB.

IMG-20240227-124711

Informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, Darmansyah seorang petugas penjaga malam vihara bersama rekannya Oei Seng Goan sedang menjalankan tugasnya. Tiba tiba mereka mencium bau asap dan kobaran api yang bersumber dari gudang buku di lantai I.

Tapi usaha mereka gagal membuka gudang buku karena pintu gudang terkunci, dan mereka meminta bantuan masyarakat, sementara api makin membesar.

Sekitar pukul 21.30 WIB petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) tiba di lokasi dengan 5 armada Damkar dibantu 5 unit truk tangki dan langsung berjibaku memadamkan api.

Dibantu personil TNI,POLRI, Satpol PP dan masyarakat, api bisa dijinakkan sekitar pukul 23.00 WIB.

Peristiwa kebakaran Vihara Avalokitesvara tidak menimbulkan korban jiwa namun kerugian ditaksir ratusan juta rupiah, dan sumber api masih belum diketahui.

Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja terpantau aktif di lokasi kejadian dan terus memberi arahan kepada petugas seta melakukan investigasi dan pengumpulan barang bukti.

Lebih jauh Kapolres mengatakan, pihaknya akan melakukan penyelidikan untuk memastikan penyebab pasti kebakaran tersebut.

Meskipun penyebab kebakaran belum bisa dipastikan karena masih dalam penyelidikan, berbagai sumber yakin kebakaran ini bersumber dari korslet arus listrik karena pada awal kebakaran dari dalam gudang terdengar bunyi kipas angin.

Meskipun api telah dapat dikuasai sepenuhnya, personil Polres Sibolga masih berjaga jaga untuk perkembangan situasi dan lokasi Vihara Avalokitesvara Sibolga dipasang garis Polisi sementara petugas INAFIS Polres Sibolga melakukan penyelidikan selanjutnya. (nas)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *