IMG-20240501-WA0019

Cegah TPPO, Polda Jambi Teken Nota Kesepakatan bersama Pemprov dan Instansi Terkait

IMG-20240409-WA0076

Kota Jambi, TRIBRATA TV

Untuk mencegah Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO), Kepolisian Daerah Jambi melakukan Penandatangan Nota Kesepakatan antara Pemerintah Provinsi Jambi, Kejaksaan Tinggi, Badan Intelejen Daerah, Kantor Kemenkumham Jambi Balai Kekarantinaan Kesehatan kelas II Jambi, PT Angkasa Pura II, dan PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Jambi.

IMG-20240227-124711

Acara tersebut berlangsung di Ruang Lobby Utama Mapolda Jambi, dipimpin langsung oleh Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono, Senin (18/9/2023).

“Kita ketahui bersama, bahwa saat ini banyak modus untuk melakukan TPPO, kita melakukan Penandatanganan Nota Kesepakatan untuk bersama-sama mencegah terjadinya TPPO di Provinsi Jambi,” tutur Irjen Rusdi Hartono.

Selain itu, Kapolda berharap dengan adanya Nota Kesepakatan ini Satgas TPPO di Provinsi Jambi dapat berjalan dengan baik. Jika ditemukan hal-hal yang diduga tindak pidana perdagangan orang, bisa langsung dikoordinasikan dan dilakukan penindakan hukum.

“TPPO ini bisa dilakukan secara sendiri dan sindikat, maka dari itu perlu adanya Satgas,” lanjutnya.

Ditambahkan Irjen Pol Rusdi Hartono, dalam kesempatan ini pula penegakan hukum dan penanganan kasus TPPO bisa semakin kuat dan diharapkan menjadi lebih efektif.

“Selain penegakan hukum, upaya preventif juga terus dilakukan untuk mencegah kasus TPPO tidak terus berulang,” pungkasnya. (Kurniawan Gusti Nasution)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *