IMG-20240501-WA0019

Diskominfo Kabupaten Nias Berkunjung Ke Pemkab Nias Barat

IMG-20240409-WA0076

Nias, TRIBRATA TV

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Nias berkunjung ke Kabupaten Nias Barat untuk berkonsultasi terkait pengelolaan layanan hubungan media, Jumat (16/09/2022).

IMG-20240227-124711

Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Yobedi Gulo, mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Barat, menyambut baik kunjungan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Nias.

Konsultasi dimaksud dilaksanakan di ruang rapat Kantor Bupati Nias Barat.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Nias, Rahmat Chrisman Zai menjelaskan kedatangannya ke Kominfo Nias Barat untuk berkonsultasi sekaligus mendapatkan informasi terkait inovasi layanan hubungan media yang telah dikembangkan dan diimplementasikan oleh Pemerintah Kabupaten Nias Barat melalui Dinas Kominfo.

“Kami datang untuk koordinasi dan mendapatkan penjelasan terkait inovasi yang telah dikembangkan dan diimplementasikan oleh Nias Barat dalam pengelolaan hubungan media untuk kami amati, tiru dan modifikasi serta kami implementasikan,”ujarnya.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Nias Barat, Sihama Gulo pun berharap melalui pertemuan tersebut, Dinas Kominfo Kabupaten Nias, berkenan berbagi ilmu dan pengalaman dengan Pemerintah Kabupaten Nias Barat.

Menurutnya, kunjungan Dinas Kominfo Kabupaten Nias merupakan suatu penghormatan bagi Kabupaten Nias Barat, karena Kabupaten Nias Barat merupakan hasil pemekaran dari Kabupaten Nias dan masih banyak kurangnya dibanding Kabupaten Nias.

“Kami siap berdiskusi dan bertukar pikiran dengan rekan-rekan dari Dinas Kominfo Kabupaten Nias terkait inovasi yang telah kami kembangkan. Begitu juga sebaliknya, kami mengharapkan rekan-rekan berkenan membagi ilmu dan pengalaman dengan kami,”ujarnya.

Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Nias Barat, Sonifati Zebua, saat memandu diskusi, menginformasikan publikasi program pembangunan daerah melalui media massa mempedomani Peraturan Bupati Nias Barat Nomor 4 Tahun 2022 tentang Pedoman Kerjasama Publikasi Pemerintah Kabupaten Nias Barat dengan Media Massa.

Sedang untuk layanan hubungan media telah dikembangkan dan diimplementasikan aplikasi Sistem Informasi Pelayanan Media Massa (SIPMASS).

Diketahui, hadir Sekretaris Diskominfo Kabupaten Nias Febriyaman Lase, Kepala Seksi, Tim IT dan staf lainnya. 

Sementara dari Dinas Kominfo Kabupaten Nias Barat hadir antara lain Kadis Sihama Gulo, Sekretaris Diskominfo Nias Barat Sonifati Zebua, Kepala Bidang, pejabat fungsional dan IT Programmer dan sejumlah wartawan. (F/Lase)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *