IMG-20240501-WA0019

Sambut Harhubnas, KSOP Kelas IV Sibolga Gelar Donor Darah

IMG-20240409-WA0076

Sibolga, TRIBRATA TV

Kantor Kesyahbandaran Otoritas Pelabuhan (KSOP), Kelas IV Sibolga, menggelar donor darah untuk menyambut dan memeriahkan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas).

IMG-20240227-124711

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Terminal Pelabuhan Indonesia (Pelindo), Jalan Horas Pelabuhan, Jum’at (15/9/2023).

Sebelum kegiatan sosial donor darah dilaksanakan terlebih dahulu pembersihan pantai sekitar kantor KSOP Sibolga.

Kepala KSOP Jagohan Gultom, kepada awak media mengatakan kegiatan tersebut untuk memeriahkan Harhubnas yang akan jatuh pada hari Minggu (17/9/2023) mendatang.

“Kegiatan sosial donor darah ini untuk menyambut Harhubnas, bekerja sama langsung dengan unit Transfusi darah RSUD F.L Tobing Sibolga. Sebelumnya seluruh jajaran KSOP melakukan bersih bersih pantai, ini bukti KSOP peduli terhadap kebersihan lingkungan laut sekitarnya,”ungkapnya.

Dia juga membeberkan pada puncak Harhubnas nantinya seluruh jajaran Perhubungan Darat, Laut maupun Udara, akan hadir melaksanakan kegiatan upacara bersama.

“Saya pastikan pada hari Minggu tepatnya Harhubnas, semua jajaran Perhungan Darat, Laut dan Udara akan hadir dan upacara bersama,”katanya.

Menurutnta para pendonor itu bukan hanya dari KSOP saja, juga dihadiri dan terlibat dari mitra kerja perhubungan seperti Dinas Perhubungan Kota Sibolga, Kabupaten Tapanuli Tengah, serta perwakilan dari Bandara F.L Tobing, Navigasi Sibolga, dan Bea Cukai Sibolga.

“Para pendonor bukan hanya saja dari KSOP, akan tetapi hampir setiap instansi perhubungan baik Sibolga dan Kabupaten Tapteng, turut hadir dalam kegiatan sosial tersebut,” tambahnya.

Dikatakannya donor darah ini seluruhnya dipercayakan kepada pihak RSUD untuk menyimpan dan disalurkan kepada masyarakat yang sewaktu-waktu akan membutuhkan darah.

Dia berjanji kegiatan ini menjadi tradisi bakti sosial ke depan, khususnya dikalangan insan Perhubungan.

“Saya kira kegiatan ini sangatlah baik, menjadi wujud nyata sosial serta solidaritas dalam membantu sesama tanpa memandang ras ataupun golongan tertentu. Hal ini akan menjadi tradisi bakti sosial, tidak hanya sekedar upaya penyelamatan nyawa manusia, namun sebagai wujud nyata langsung akan kepedulian kita untuk kebaikan bagi mereka yang membutuhkan,”ucapnya.

Tidak lupa dalam kesempatan itu juga dia mengucapakan terima kasih kepada seluruh insan yang telah memberikan bakti sosial donor darah.

“Secara pribadi saya mengucapkan terima kasih banyak, bagi seluruh insan yang telah menyumbangkan sebagian darahnya, semoga dengan mendonorkan darah kita semuanya mendapatkan kesehatan yang baru,” katanya.

Mewakili RSUD F.L tobing Sibolga, dr Banjarnahor, mengatakan ada sekitar 35 kantong darah yang berhasil dikumpulkan dalam kegiatan bakti sosial tersebut.

“Benar dari hasil bakti sosial yang dilaksanakan oleh KSOP Sibolga, sebanyak 35 kantong donor darah terkumpul, dan kegiatan peduli kemanusian ini merupakan hal yang positif, sangat bermanfaat nantinya bagi mereka calon penerima darah,” tuturnya.

Untuk diketahui sebelum donor darah ini dilakukan terlebih dahulu pihak RSUD Sibolga mengecek kesehatan para pendonor. (Sudirman Halawa)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *