Danpasbrimob II Korps Brimob Polri Cek Kesiapan Satbrimob Polda Kalbar

IMG-20240409-WA0076

Pontianak, TRIBRATA TV

Danpasbrimob II Korps Brimob Polri Brigjen Pol. Arif Budiman mengunjungi Mako Satbrimob Polda Kalbar untuk mengecek kesiapan Satbrimob memasuki tahun politik 2024, Kamis (14/09/2023).

IMG-20240227-124711

Pengecekan ini meliputi pengecekan kesiapan seluruh personel serta kesiapan seluruh almatsu dan kendaraan dinas yang nantinya akan digunakan pada saat pelaksanaan tugas di lapangan nanti.

Selain itu Danpasbrimob II Korps Brimob Polri juga mengecek satu persatu pengetahuan personel Satbrimob dalam mengoperasikan almatsus dan kendaraan dinas. Hal ini untuk meminimalisir dan mencegah terjadinya kesalahan prosedur pada saat personel melakukan penindakan di lapangan.

BACA JUGA  Kapolres Humbahas Pimpin Penyerahan Jabatan Kasat Pamovit

Brigjen Pol. Arif Budiman mengingatkan kepada para komandan untuk selalu mendampingi personel pada saat latihan. Latihan merupakan kegiatan wajib yang harus dilaksanakan setiap harinya mengingat sebagai pasukan elite yang dimiliki oleh institusi Polri, Korps Brimob Polri memang dituntut untuk menangani tugas berintensitas tinggi.

Ia juga berpesan kepada seluruh komandan yang ada untuk melatihkan perkap dan perdankor agar para personel Satbrimob Polda Kalbar menguasai dan tidak ragu-ragu dalam melakukan tindakan.

BACA JUGA  Polda Kaltim Gelar Jumat Curhat di SMK Pangeran Antasari

“Kepada seluruh komandan yang ada di Satbrimob Polda Kalbar saya minta kepada kalian untuk selalu mendampingi para personel pada saat mereka latihan serta yang terpenting jangan lupa latihkan para personal sesuai perkap, sesuai protap dan sesuai perdankor sehingga para personel tidak ragu-ragu bertindak apapun situasinya sehingga mereka terhindar dari pelanggaran HAM. Kalian juga harus siap apabila sewaktu-waktu dibutuhkan oleh negara. Jaga kekompakan kalian serta selalu jaga kesehatan kalian,” tegasnya. (Hasan)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *