Polres Kepulauan Sitaro Galakkan Program Polri Peduli Budaya Literasi

IMG-20240409-WA0076

Sitaro, TRIBRATA TV

Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) bekerja sama dengan Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Kepulauan Sitaro membagikan buku dalam program Polri Peduli Budaya Literasi, Kamis (14/9/23).

IMG-20240227-124711

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kepulauan Sitaro AKBP Iwan Permadi, melalui Kasat Samapta, Iptu Tuegeh D. Darus, menerangkan Polri secara serentak di seluruh jajaran melakukan kegiatan literasi dengan mendistribusikan buku-buku baik itu buku pelajaran ataupun buku yang lain sampai ke pelosok Nusantara.

BACA JUGA  Resmikan Gapura Batalyon A, Dansat Brimob Polda Jambi: Sebagai Identitas Kebanggaan Satuan

“Untuk menambah wawasan ilmu pengetahuan bagi  anak-anak maupun masyarakat lainnya, “ujarnya.

Program Polri Peduli Budaya Literasi merupakan Program Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo untuk menanamkan budaya membaca kepada masyarakat khususnya anak anak, yang bertujuan sebagai pembentukan karakter dan minat anak-anak untuk rajin membaca.

Karena dengan membaca membuka wawasan serta ilmu pengetahuan yang perlu diterapkan khususnya pada generasi muda penerus bangsa.

Jajaran Polres Kepulauan Sitaro membagikan buku kepada para siswa SDN Inpres Paniki, Kecamatan Siau Barat serta melakukan penyuluhan tentang pentingnya membaca buku.

BACA JUGA  Polda Riau Kirim 3 Truk Bantuan Sembako Korban Banjir Bandang Sumbar

Iptu Tuegeh D. Darus, berharap pembagian buku ini bisa semakin mendorong budaya literasi anak-anak di Kepulauan Sitaro sehingga terwujud generasi penerus bangsa yang unggul dan siap bersaing di kancah nasional maupun internasional.

“Semoga yang kami lakukan bisa memberikan efek positif di tengah masyarakat, khususnya dalam budaya membaca. Kami berharap masyarakat semakin terdorong dan berkontribusi untuk membangun budaya literasi di Indonesia khususnya di Sitaro tercinta ini,” katanya.

BACA JUGA  Ikut Tanam Padi di Sawah, Kapolres Siak Sambangi Petani Sampaikan Pesan Pemilu Damai

Turut hadir dalam giat ini Kabag Logistik AKP V. Wadjiran, Kasat Binmas AKP Viktor Kepel, Kasat Narkoba IPTU Petrus Katiandagho, Kasie Kum IPDA Jackson Kabuhung, Kabid Perpustakaan Daerah Kabupaten Sitaro Yusop Mohamad, Staff Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah, Kepala Sekolah SDN Inpres Paniki M. L. Kasehiung, Guru dan Staf SDN Inpres Paniki, Anggota Sat Samapta Polres Kepl. Sitaro, serta seluruh siswa kelas 6 SDN Inpres Paniki. (jemi lahutung)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *