Sat Narkoba Polres Tapteng Sosialisasi Cegah Peredaran Narkoba

IMG-20240409-WA0076

Tapanuli Tengah,TRIBRATA TV

Keseriusan Polres Tapanuli Tengah (Tapteng), Polda Sumut, untuk memberantas narkoba tidak diragukan lagi. Berbagai upaya dilakukan agar masyarakat khususnya generasi muda dapat terselamatkan dari bahaya narkoba.

IMG-20240227-124711

Salah satunya melakukan sosialisasi narkoba di Kelurahan Muara Nibung, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapteng pada Rabu 13/9/2023). Acara tersebut dilaksanakan Sat Narkoba Polres Tapteng di Kantor Kelurahan, yang diikuti oleh pemuda dan sebagian orang tua di daerah tersebut.

Kedatangan rombongan dari Polres Tapteng, langsung disambut hangat oleh Lurah Muara Nibung, Alam Gea dan seluruh warga yang sejak awal menunggu mereka. Kegiatan sosialisasi tersebut langsung dipimpin Waka Polres Tapteng, Kompol Kamaluddin Nababan didampingi Kasat Narkoba, AKP Juli Purwono, Kasat Binmas Iptu Dela Antomi dan beberapa orang personil Polres Tapteng.

Dalam kata sambutannya Lurah Muara Nibung mengatakan ia dan seluruh aparatur Kelurahan Muara Nibung serta masyarakat sangat senang akan kedatangan jajaran Polres Tapteng, yang mengadakan acara sosialisasi narkoba di wilayahnya.

BACA JUGA  Hari Kemerdekaan RI Ke-78, Ini Pesan Kapolda Kalsel

Sebab selama ini berbagai kejahatan selalu terjadi di Kelurahan Muara Nibung, bahkan perkelahian antar remaja, narkoba dan masih banyak perbuatan yang melanggar hukum sering terjadi di Kelurahan Muara Nibung.

“Kami sangat senang dan bangga akan kedatangan pihak Polres Tapteng, dengan diadakannya acara sosialisasi ini tentu kejahatan dan perbuatan yang melanggar hukum yang selama ini sering terjadi maka dapat menyadarkan para remaja di Kelurahan Muara Nibung ini,”sebut Alam.

Terdengar dalam kata sambutannya Kamaluddin menyampaikan selama dia bertugas sebagai anggota Polri lebih enam tahun menjadi anggota dan Kasat Narkoba, sehingga diapun sangat berpengalaman bila melihat kondisi seorang remaja yang sudah mengkomsumsi Narkoba.

“Saya pernah bertugas menjadi anggota dan Kasat Narkoba selama enam tahun, makanya hingga saat ini saya sangat mengetahui kondisi seorang remaja yang sudah terkena narkoba. Tentunya saya tidak dapat dikelabui, saat saya melihat kondisi seorang remaja yang sudah terkena narkoba dari seraut wajahnya saja dapat terlihat,”katanya.

BACA JUGA  Jelang Pemilu 2024, Polwan Polres Kubu Raya Mantapkan Ilmu Beladiri Polri

Dia juga menghimbau, dengan diadakannya kegiatan sosialisasi narkoba ini tentu semakin memberikan kesadaran tinggi bagi seluruh remaja di Kelurahan Muara Nibung ini segera menjauhi dan jangan tergoda dengan narkoba.

“Saya sangat mengharapkan agar seluruh remaja di wilayah Kelurahan Muara Nibung ini tidak terlibat dengan narkoba yang dapat menghancurkan kehidupan generasi bangsa, lakukanlah kegiatan olah raga dan kegiatan lainnya yang lebih bermanfaat,”pinta Kamaluddin.

Sementara itu dalam paparannya Kasat Narkoba menyebutkan bahwa dirinya sudah bertugas di Polres Tapteng, satu tahun sembilan bulan lamanya, dan selama ini dia mengakui di Tapteng peredaran narkotika sangat banyak, hal itu terbukti dari setiap harinya personil Sat Narkoba Polres Tapteng, hingga ke pelosok menangkap pemakai dan pengedar narkoba.

BACA JUGA  Kapolda Aceh Cek Kelaikan Helikopter

“Semenjak saya bertugas di Polres Tapteng sudah banyak kasus baik bandar narkoba, pemakai dan pengedar yang sudah kami tangkap. Sehingga dengan sosialisasi ini dapat menekan peredaran narkotika di wilayah Tapteng, khususnya di Kelurahan Muara Nibung ini,” katanya.

Dia juga meminta kerjasama kepada orang tua yang turut hadir dalam acara tersebut agar menghimbau kepada siapapun untuk tidak mengkonsumsi narkoba jenis apapun itu.

“Saat ini benar bahwa Propinsi Sumut menjadi rangking pertama dalam pengedaran narkotika, dan selama ini juga sesuai pantauan seluruh personil Sat Narkoba Polres Tapteng bahwa di Tapteng sudah banyak beredar Narkotika, oleh sebab itu harapan kami di daerah Kelurahan Muara Nibung ini akan dijadikan menjadi daerah yang bebas dari narkoba,” tegasnya. (Sudirman Halawa)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *