Hijau-dan-Kuning-Emas-Illustratif-Modern-Twibbon-Selamat-Hari-Raya-Idul-Fit-20240403-122004-0000

IMG-20240426-080646

Narkotika Musuh Bersama, Kapolres Tapsel Beri Penghargaan ke Warga

IMG-20240409-WA0076

Tapanuli Selatan, TRIBRATA TV

Sebagai wujud komitmen menjadikan narkotika musuh bersama, Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Imam Zamroni, memberi penghargaan kepada 3 warga yang telah ikut berpartisipasi dalam pengungkapan kasus narkoba, Rabu (13/9/2023).

IMG-20240227-124711

Pemberian penghargaan ini, selain menjadikan narkotika musuh bersama, juga sebagai wujud komitmen Kapolres Tapsel beserta jajaran untuk menggandeng seluruh lapisan masyarakat untuk berpartisipasi dalam menumpas habis para bandar narkoba hingga ke akar-akarnya.

“Sebab, tidak ada tempat bagi para bandar narkoba di wilayah hukum Polres Tapsel. Fokus kami, selain mengungkap kasus narkoba, juga memburu para bandar. Karena para bandar ini yang kerap kali jerumuskan anak bangsa. Baik itu menjadi pengedar, maupun pemakai,” tegas Kapolres.

Menurutnya dengan peran aktif semua lini masyarakat, maka akan makin mempersempit ruang gerak para bandar atau pengedar narkoba. Jika semua elemen masyarakat kompak, maka tidak ada lagi tempat bagi peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Tapsel.

“Penghargaan ini, juga sebagai bentuk motivasi kami bagi masyarakat. Untuk sama-sama mendukung tugas Polres Tapsel, dalam menyukseskan program prioritas Bapak Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi untuk menjadikan narkotika musuh bersama,” terang Kapolres.

Terakhir, ia berpesan bagi para bandar atau pun pengedar atau yang masih coba-coba terlibat di bisnis haram tersebut, agar mengurungkan niatnya atau bertobat mulai saat ini. Sebab jika tidak, tegas Kapolres, pihaknya tidak segan untuk memberi tindakan tegas dan terukur.

“Narkoba ini sesuai arahan Bapak Presiden RI, Ir Joko Widodo, termasuk extra ordinary crime (kejahatan luar biasa). Mau ke mana pun para bandar atau pengedar lari, kami akan kejar. Namun, kami tak akan lupakan juga soal pencegahan. Agar ada benteng di masyarakat dari peredaran narkoba,” tandas Kapolres menutup.

Bantu Tangkap Bandar Narkoba
Sebagai informasi, 3 warga ini diganjar penghargaan karena turut membantu penangkapan kasus narkotika pada Selasa (18/7/2023) lalu sekira pukul 13.10 WIB. Saat itu Sat Resnarkoba Polres Tapsel mengungkap kasus narkoba di Kelurahan Bintuju, Kecamatan Angkola Muara Tais, Kabupaten Tapsel.

Tepatnya di gubuk yang berada di kebun milik masyarakat. Saat itu, Sat Resnarkoba berhasil mengamankan 2 bandar berinisial, RHH dan AHR.

Dari kedua pelaku, Polisi turut mengamankan barang bukti berupa sabu seberat 10,76 Gram. 2 unit Handphone. Dan uang tunai sebesar Rp4.961.000.

Tampak hadir, Kasat Resnarkoba, AKP Salomo Sagala, KBO Sat Resnarkoba, Ipda TP Saragih, para Perwira dan Brigadir Sat Resnarkoba Polres Tapsel, perwakilan Kecamatan Angkola Muaratais. Kepala Desa Bintuju, Tinur Bagani Hasibuan, beserta perangkat. (red)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *