Besok DLH Merangin Cek Pencemaran Udara dari PKS PT KDA

IMG-20240409-WA0076

Merangin, TRIBRATA TV

Menyikapi keluhan masyarakat Desa Jelatang Kecamatan Pamenang Kabupaten Merangin yang terkena dampak abu Boiler Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PT. Kresna Duta Agroindo (KDA) yang tersiar dalam pemberitaan beberapa media online, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Merangin, akan mengecek ke lokasi.

IMG-20240227-124711

Diketahui sebelumnya, lokasi PT KDA berada lebih kurang 100 meter dari pemukiman, sehingga retan pada pencemaran udara, sungai dan kebisingan suara mesin yang sedang beroperasi.

BACA JUGA  Kapolda Riau Minta Layani Masyarakat Tanpa Pamrih

Tak hanya itu, selain abu Boiler yang beterbangan ke rumah warga, lalat pembawa racun juga selalu hinggap di setiap hidangan makanan warga. Bahkan bau menyengat akibat bak penampungan Efluen Land Apliction juga tak terlalu jauh dari pemukiman warga.

Atas dugaan pencemaran dari abu boiler dan penampungan Efluen Land Apliction PT KDA tersebut, Kepala Dinas Lingkungan (DLH) Kabupaten Merangin, Syafrani langsung memanggil bawahannya (Kabid) untuk menindaklanjuti hal itu.

BACA JUGA  Wujud Sinergitas, TNI Polri Bantu Korban Banjir di Simeulue

“Siap kita tindak lanjut kan segera,” tegas Kadis, Senin (12/9/2022).

Tindakan pertama yang dilakukan Kadis DLH tersebut, dengan memanggil Kepala Bagian Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan, Sutoto.

“Barusan juga dipanggil pak kadis besok cek lapangan”, ujar Sutoto.

Sutoto menyatakan, tim yang akan bergerak untuk investigasi ke lapangan Rabu 13 September 2022 besok pagi adalag bagian Bidang Pengawasan Lingkungan.

BACA JUGA  DPRD Tanjungpinang Gelar Paripurna Penyampaian Laporan Hasil Reses

“Yang turun untuk besok pagi itu Bidang Pengawasan lingkungan hidup,” terangnya. (fitri)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *