Asah Kemampuan, Brimob Kalbar Latihan Anti Anarkis

IMG-20240409-WA0076

Kubu Raya, TRIBRATA TV

Satbrimob Polda Kalbar terus asah kemampuan personelnya melalui latihan untuk meningkatkan profesionalisme, keterampilan dan kemampuan serta mengantisipasi kesalahan prosedur dalam penanganan tugas di lapangan, Selasa (12/09/23).

IMG-20240227-124711

Karenanya, Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kalbar kembali menggelar latihan kemampuan Anti Anarkis di Mako Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kalbar. Hal ini merupakan salah cara untuk mengantisipasi kesalahan prosedur ketika melakukan penindakan yang dapat berujung pada pelanggaran HAM dan pelanggaran hukum lainnya.

Selain untuk meningkatkan kemampuan para personel kegiatan latihan ini juga untuk membangun rasa percaya diri utamanya dalam melaksanakan tugas mengamankan aksi unjuk rasa di lapangan.

Danyon B Pelopor Satbrimob Polda Kalbar Kompol Efadhoni Lilik Pamungkas juga meminta kepada para komandan untuk selalu mendampingi personelnya pada saat latihan dan menekankan kepada para instruktur untuk memberikan materi-materi baru tentang penanganan aksi anarkis berdasarkan petunjuk dan arahan (Jukrah) dari Korp Brimob Polri.

“Saya minta kepada rekan-rekan sekalian untuk serius dalam latihan ini agar apa yang disampaikan instruktur bisa kalian serap dan kalian pahami karena latihan ini merupakan salah satu modal kalian pada saat pelaksanaan tugas di lapangan nanti karena tugas kita kedepan semakin berat dan kompleks. Sebagai pasukan elite yang dimiliki oleh institusi Polri kita dituntun untuk serba bisa,” ucap Danyon B Pelopor.

Aiptu Edi Susilo selaku instruktur yang bertanggung jawab pada latihan ini menambahkan kegiatan ini rutin yang dilaksanakan oleh personel selain untuk meningkatkan kemampuan, keterampilan dan juga profesionalisme juga untuk mempersiapkan personel untuk menyikapi situasi kamtibmas wilayah hukum Polda Kalbar menjelang tahun politik 2024 dan apabila sewaktu waktu dibutuhkan oleh satuan kewilayahan. (Rahmad.s)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *