Kapolres Simeulue Ingatkan 6 Poin Tugas Utama Bhabinkamtibmas

IMG-20240409-WA0076

Simeulue, TRIBRATA TV

Kapolres Simeulue AKBP Sujoko didampingi Kasat Binmas AKP Elfion By, memberikan arahan dan bimbingan kepada para Bhabinkamtibmas di Joglo Polres Simeulue, Senin (11/9/2023).

IMG-20240227-124711

Dalam arahannya, ia mengatakan, pengemban fungsi Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak polri terdepan di masyarakat. Segala macam problematika yang ada di masyarakat dituntut para Bhabinkamtibmas harus mampu memberikan solusi yang terbaik tepat tanpa ragu demi keamanan ketertiban masyarakat.

Kapolres menegaskan para pengemban fungsi Bhabinkamtibmas harus memiliki kemampuan lebih sehingga mampu memberikan solusi segala persoalan yang ada ditengah masyarakat dengan baik dan bijaksana tegas, lugas dan terukur.

“Bhabinkamtibmas diminta untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat atau warga binaannya, hadirnya Bhabinkamtibmas di tengah-tengah masyarakat untuk bisa mendengarkan keluhan tentang permasalahan kamtibmas dan memberikan penjelasan serta penyelesaian,” ujar AKBP Sujoko.

Tak hanya itu, orang nomor satu di Polres Simeulue ini meminta para Bhabinkamtibmas hadir dan melaksanakan tugas sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya di lapangan serta tidak menyalahi aturan yang ada.

Kapolres berpesan ingat dan jaga 6 tugas pokok yang harus diterapkan dan dikembangkan ditengah masyarakat, harus bangga karena bisa berinteraksi langsung ditengah-tengah masyarakat.

Untuk itu setiap Bhabinkamtibmas harus memperkenalkan diri kepada masyarakat binaannya mulai dari kepala desa, perangkat desa dan sampai ketingkat dusun, Bhabinkamtibmas harus hadir ditengah-tengah masyarakat lebih-lebih masyarakat yang sangat membutuhkan kehadiran polri.

Selanjutnya Bhabinkamtibmas harus mampu mengidentifikasi permasalahan yang ada ditengah masyarakat sehingga tidak berkembang menjadi konflik sosial.

Poin yang perlu dikembangkan dalam diri sendiri adalah Bhabinkamtibms harus banyak belajar baik dari literasi maupun pengalaman, Karena yang akan dihadapi berbagai macam persoalan di masyarakat.

Selain hal diatas menghadapi pemilu 2024 Bhabinkamtibmas agar menyampaikan netralitas polri dan mampu menyampaikan pelaksanaan tahapan pemilu 2024 serta dapat mengajak masyarakat untuk bersama-sama menciptakan pemilu yang damai tanpa gejolak.

Poin akhir sebagai anggota Bhabinkamtibmas semangat dalam berkarya dengan mempedomani motto SIGAP (sinergi, inovasi, gerak cepat dan tepat, amanah dan profesional), serta terukur dalam mengambil suatu kebijakan.

Pada akhir arahannya Kapolres menekankan jalin keakraban, kemitraan dengan masyarakat binaan masing masing, ormas, tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda serta selalu jaga kordinasi dan komunikasi di seluruh elemen kemasyarakatan juga dalam internal Polri. (M.zeb)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *