Lanal Palembang Syukuran HUT Ke-76 TNI AL

IMG-20240409-WA0076

Palembang, TRIBRATA TV

TNI Angkatan Laut (AL) merupakan garda terdepan dalam pertahanan negara dan menjadi salah satu bagian penting yang mewarnai perjalanan bangsa Indonesia.

IMG-20240227-124711

Berlangsung secara sederhana dan tetap disiplin mengikuti protokol kesehatan Covid-19, Lanal Palembang menggelar puncak peringatan HUT TNI AL ke-76 tahun 2021 dengan acara Syukuran Pemotongan Tumpeng, di Gedung Lounge SMB II Mako Lanal Palembang, Jumat (10/9/2021).

Tampak hadir dalam peringatan ini Palaksa Letkol Laut (H) James B.M Sagala, Dirrespolairut Polda Sumsel Kombes Pol Yohanes S Widodo dan Wadirrespolairut, serta para Pejabat Utama Lanal Palembang dan Ibu-ibu Jalasenastri.

Danlanal Palembang Kolonel Laut (P) Filda Malari melalui Perwira Pelaksana Lanal Palembang Letkol Laut (KH) James B.M Sagala mengatakan TNI AL genap berusia 76 tahun, usia yang sangat dewasa, walaupun saat ini Indonesia masih berada ditengah pandemi Covid 19. Prajurit TNI AL harus wajib bersyukur kepada Tuhan.

“Pimpinan kami bapak KASAL memerintahkan seluruh jajaran TNI AL untuk tetap aktif dan proaktif melaksanakan tugas-tugas dilapangan dengan penuh semangat juang yang tinggi memberikan kontribusi kepada masyarakat dalam menjalankan program pemerintah terutama penanggulangan covid 19,” ujar Palaksa James.

Dikatakan James, dalam penanggulangan covid 19 prajurit TNI AL termasuk keluarganya harus ikut berperan untuk mengedukasi dan mengampanyekan protokol kesehatan Covid 19.

“Dari awal pandemi Covid 19 mewabah, prajurit TNI AL sudah diperintahkan untuk aktif melaksanakan pengamanan, pendisiplinan, dan termasuk terakhir ini kita aktif dalam melaksanakan program vaksi,” ujarnya.

“Dan saat ini Lanal Palembang sendiri sudah lebih dari 10 ribu melaksanakan suntik vaksin, baik tahap pertama maupun tahap kedua,” pungkasnya.

“Inilah peran aktif kita Lanal Palembang, terutama bagi penanganan dan antisipasi kita untuk mengatasi pandemi Covid-19 ini, khusunya di wilayah kerja Lanal Palembang,” kata Letkol Laut James.

“Sasaran vaksinasi Lanal Palembang adalah masyarakat maritim karena kita ketahui bersama Palembang maupun Jambi masyarakatnya banyak tinggal ditepian sungai sehingga sulit dijangkau dengan kendaraan darat. Untuk itu TNI AL menjangkau mereka yang berada di pesisir pedalaman sungai sehingga tidak ada satupun dari mereka yang luput dari perhatian kita,” pungkasnya.

“Sedangkan untuk evaluasi pengamanan, saat ini perairan kita baik dan bagus serta kondusif. Juga selalu berkordinasi dengan pihak kepolisian, untuk pengaman daerah-daerah yang rawan tindak kriminal dan kejahatan lainnya,” ujarnya. (Suherman)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *