Respon Cepat, Ajudan Kapolres Gowa Bantu Pemuda Yang Motornya Alami Kerusakan

IMG-20240409-WA0076

Gowa, TRIBRATA TV

Disela-sela kepadatan arus lalu lintas pada Sabtu (9/9/2023) sekitar pukul 13.25 Wita, Kapolres Gowa AKBP R.T.S Simanjuntak turun langsung mengatur arus lalin tersebut.

IMG-20240227-124711

Tidak hanya itu, Kapolres sering terlihat ditemani oleh dua bintara Polri sebagai ajudan atau biasa disebut aide-de-camp (ADC) yang turut mengawal sosok orang nomor satu dijajaran Polres Gowa itu.

Ditengah perjalanan saat pengaturan arus lalu lintas di Jembatan Je’neberang, salah satu ADC Kapolres yakni Briptu Muhammad Syharir Amira atau disapa Ahri itu melihat salah seorang pemuda yang mengalami kesusahan saat motor miliknya rusak akibat rem depan lengket.

BACA JUGA  1.176 Personil Polda Sumsel Naik Pangkat

Dengan memberikan pelayanan prima kepada pengendara itu, Briptu Muhammad Syharir Amira langsung membantu mengangkat ban depan motor tersebut sampai ke tepi jalan agar tidak mengakibatkan kemacetan saat di jam jam padat.

Saat ditemui dilokasi, Briptu Muhammad Syharir Amira mengatakan, apa yang ia lakukan sebagai bentuk respon dan memberikan pelayanan kepada masyarakat yang mengalami kesulitan saat dimanapun kita berada.

BACA JUGA  Gelar Jumat Curhat, Dirbinmas Polda Kaltim Dengarkan Keluhan Masyarakat

“Kami lihat dari jauh ada pemotor yang kesulitan, sehingga saya langsung hampiri dan ternyata pemuda itu mengalami kerusakan motor yang dimana remnya melengket, sehingga saya membantu mengangkat ban depan motor tersebut ke tepi jalan agar tidak mengganggu pengguna jalan dan kemacetan,” ungkap Briptu Muhammad Syahrir Amira.

Terpisah, AKBP R.T.S Simanjuntak mengatakan, apa yang dilakukan oleh personelnya suatu contoh kepada personel lainnya, dan harus sigap serta cepat jika melihat masyarakat mengalami kesulitan saat berada di lapangan meski dalam situasi apapun itu. (Edi Hamzah)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *