IMG-20240501-WA0019

Kapolres Samosir Tinjau Pembelajaran Tatap Muka Terbatas

IMG-20240409-WA0076

Samosir, TRIBRATA TV

Kapolres Samosir AKBP Josua Tampubolon, Bupati Samosir Vandiko Gultom, Kajari, Andi Adikawira Putera dan Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Samosir meninjau pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) di SMA Negeri 1 Pangururan, Senin (6/9/2021).

IMG-20240227-124711

Hari ini merupakan hari pertama pelaksanaan pembelajaran tatap muka pada jenjang SMA/SMK setelah kurang lebih satu setengah tahun sejak Maret 2020 lalu melakukan pembelajaran dalam jaringan (daring) akibat pandemi Covid-19.

Rombongan Kapolres dan Forkopimda dipandu Kepala Cabang Dinas (Kacabdis) Pendidikan, Balige, Provinsi Sumatera Utara Drs.Alfred H. Silalahi dan Kepala SMA Negeri 1 Pangururan Bilpon Simbolon meninjau ke lokasi ruang kelas dan menyapa para siswa yang melakukan pembelajaran tatap muka terbatas.

Sebelum meninjau ruang kelas, Kapolres bersama Forkompimda berdialog dengan para pengelola sekolah terkait pelaksanaan protokol kesehatan. Alfred H. Silalahi, menjelaskan seluruh tenaga pendidik dan kependidikan di SMA Negeri 1 Pangururan telah menerima vaksinasi tahap 1 dan 2.

Selain itu, 60% dari jumlah siswa SMA Negeri 1 Pangururan juga telah menerima vaksinasi tahap 1 dan 2.

Pada kesempatan itu, rombongan Forkompimda juga meninjau fasilitas gedung SMA Negeri 1 untuk mendukung pelaksanaan PTMT terutama protokol kesehatan.

Rombongan juga meninjau kesiapan SMP Negeri 1 Pangururan untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka.

Pada kegiatan ini, Kapolres mengucapkan syukur karena dapat melakukan diskusi dalam persiapan pembelajaran tatap muka di sekolah SMP Negeri 1 Pangururan.

Dirinya pun menegaskan, sebelum melakukan kegiatan pembelajaran tatap muka agar menyosialisasi para murid terhadap peraturan yang akan diterapkan dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka.

“Dalam mengikuti pembelajaran tatap muka terbatas ini agar tetap disiplin Protokol Kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak,” ujarnya

Selanjutnya Kapolres juga berpesan kepada kepada guru BP untuk mengontrol kegiatan murid pada saat pembelajaran tatap muka yang tidak disiplin maupun sakit, supaya dapat mengantisipasi penyebaran virus covid di dalam pembelajaran tatap muka.

Terakhir, ia juga mnyinggung persiapan penerimaan CPNS 2021, supaya bersurat dalam situasi kondisi tempat seleksi CPNS di SMP Negeri 1 Pangururan bisa menampung mobilitas para calon seleksi CPNS Kabupaten Samosir.

“Kami Polres Samosir mendukung dan membantu sepenuhnya kegiatan seleksi CPNS Samosir namun harus tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan,” tutup Kapolres. (Dodye)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *