Seabad PSHT, Plt Wali Kota Bekasi: Jangan Sampai Budaya Kita Diklaim Negara Lain

IMG-20240409-WA0076

Kota Bekasi, TRIBRATA TV

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto menghadiri milad PSHT (Persaudaraan Setia Hati Terate) yang ke 100 tahun di Kav. Al Ikhlas Marga Mulya Kecamatan Bekasi Utara Kota Bekasi, Sabtu (04/09/2022).

IMG-20240227-124711

PSHT yang dikenal luas sebagai Setia Hati Terate atau SH Terate adalah organisasi yang berlatarbelakang seni, budaya dan olahraga yang diinisiasi Ki Hadjar Hardjo Oetomo pada tahun 1922.

Kemudian disepakati namanya menjadi Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) pada kongres pertamanya di Madiun pada tahun 1948.

BACA JUGA  Pasi Ter Kodim 1013/Mtw Pimpin Upacara Pemakaman Militer Almarhum Prada Sugandi

Ketua PSHT Cabang Kota Bekasi Romadona menyampaikan, milad 1 abad ini bertemakan ‘Tumbuh kembang bersama masyarakat Kota Bekasi’, selain itu PSHT juga hadir di setiap daerah untuk melestarikan seni, budaya dan olahraga pencak silat dan silaturahmi antar sesama.

“Genap sudah satu abad PSHT hadir ditengah masyarakat, hadir disetiap daerah dalam menjaga warisan nenek moyang, warisan seni, budaya dan olahraha pencak silat, dan menjadi ajang dalam menjaga keguyuban silaturahmi antar sesama,” katanya.

BACA JUGA  Percepatan Vaksinasi, Kapolres Jeneponto Ikuti Zoom Meeting Bersama Kapolri

Tri Adhianto yang diundang sebagai tamu kehormatan dalam acara tersebut pun mengapresiasi atas keguyuban warga masyarakat dalam menjaga warisan budaya nenek moyang.

“Saya sangat apresiasi betul, atas keguyuban warga masyarakat Kota Bekasi yang kian guyub, produktif dengan melakukan kegiatan-kegiatan positif, ditambah dengan adanya organisasi seperti ini bisa menjadi suatu cara kita dalam menjaga warisan budaya nenek moyang,” ujar Tri Adhianto.

BACA JUGA  Polres Pelabuhan Belawan Gelar Audisi Pencarian Bakat Khusus Anak Yatim

Selain itu Tri juga mengajak para generasi muda sebagai tongkat estapet dalam menjaga warisan budaya nenek moyang, jangan sampai budaya Indonesia diklaim oleh negara lain.

“Tentunya saya berharap sekaligus mengajak para generasi muda, tongkat estapet kepemimpinan bangsa Indonesia, yang sudah seharusnya turut serta menjaga dan melestarikan budaya-budaya yang ada di Indonesia, jangan sampai budaya yang ada di Indonesia diakui oleh negara lain,” pesan Tri Adhianto. (zak)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *