Hijau-dan-Kuning-Emas-Illustratif-Modern-Twibbon-Selamat-Hari-Raya-Idul-Fit-20240403-122004-0000

IMG-20240426-080646

Kunjungi Kalbar, Kapolri Tinjau Pembangunan Asrama Brimob dan Tutup Turnamen Bola Voli Kapolri Cup 2023

IMG-20240409-WA0076

Pontianak, TRIBRATA TV

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo melaksanakan kunjungan kerja di wilayah hukum Polda Kalbar pada hari Sabtu 2 September 2023.

IMG-20240227-124711

Dengan didampingi Gubernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji, Kapolda Kalbar Irjen Pol Pipit Rismanto dan Pangdam XII Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan, Kapolri beserta rombongan langsung menuju Mako Satbrimob Polda Kalbar dan disambut di Gerbang Mako Satbrimob oleh Dansatbrimob Polda Kalbar Kombes Pol M. Guntur.

Agenda kunjungan Kapolri di Mako Satbrimob Polda Kalbar untuk meninjau perkembangan pembangunan perumahan asrama personel Satbrimob Polda Kalbar di lokasi bekas asrama terdahulu yang sudah tidak layak huni. Setelah melakukan peninjauan dan berbincang-bincang langsung dengan para personel yang menempati asrama, Kapolri menerima paparan Kapolda Kalbar tentang karhutla.

Pada kesempatan itu juga Kapolri secara wimbolis menyerahkan sertifikat hak milik Perumahan Graha Bhayangkara Polres Landak Kalimantan Barat kepada perwakilan personel.

Kapolri kemudian menyaksikan Grand Final Turnamen Bola Voli Kapolri Cup di GOR Pangsuma Pontianak, Kalimantan Barat.

Grand final diawali pertandingan tim bola voli putri yakni tim bola voli putri Jawa Timur melawan tim bola voli putri Kalimantan Barat dengan kedudukan 1- 3 dimenangkan oleh tim bola voli putri Kalimantan Barat. Selanjutnya dengan tim bola voli putra Kalimantan Barat melawan tim bola voli putra Jawa Timur dengan kedudukan 3-0 kemenangan untuk Kalimantan Barat.

Kapolda Kalimantan Barat selaku Ketua Panitia Turnamen Bola Voli Kapolri Cup 2023 menyampaikan Turnamen Bola Voli Kapolri Cup 2023 diikuti oleh 34 provinsi dan dilaksanakan selama 30 hari sejak 4 Agustus hingga 2 September 2023.

“Turnamen Bola Voli Kapolri Cup 2023 ini dibagi dalam 3 putaran yaitu putaran pada babak penyisihan di 8 zona pertandingan, putaran kedua yang dilaksanakan di 2 zona pertandingan untuk 16 besar, dan putaran 3 di Pontianak Kalimantan Barat dimulai babak 8 besar, semifinal dan grandfinal,” kata Kapolda.

Ia juga menjelaskan selain Turnamen Voli, panitia juga mengadakan perlombaan-perlombaan antara Lain Street Art dalam bentuk lomba mural dan penilaian terhadap UMKM terbaik di lingkungan GOR Pangsuma Pontianak Kalbar.

Sementara Kapolri dalam sambutannya menyampaikan menghadapi pemilu 2024, ia mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga agar situasi aman dan damai.

“Sama dengan sore ini atau malam ini, masing-masing juga memiliki tim yang diunggulkan, namun pada saat sudah selesai semua tepuk tangan duduk bersama, ini juga semangat yang harus kita kawal untuk menjaga kontestasi mencari pemimpin nasional, ini menjadi bagian demokrasi pesta rakyat pesta kita bersama, diatas boleh panas tapi yang dibawah senyum senyum saja karena ini pesta kita,” kata Kapolri.

Kapolri juga mengucapkan terimakasih atas kegiatan- kegiatan lainnya antara lain UMKM, karena banyak hal menarik yang tentunya akan didukung para sponsor sebagaimana banyak dari perbankan dan BUMN siap mendukung.

“Dan juga kegiatan tari kolosal tadi, semangat soliditas dan sinergitas tergambar, mengingat personelnya yang terdiri dari TNI polri dan masyarakat yang siap untuk menjaga dan mengawal pemilu ke depan damai, dan terakhir tentunya bagaimana kita bisa mendorong kejuaraan voli nasional, kami polri siap melaksanakan even voli tahunan sebagai even PBVSI, selamat untuk tim dan masyarakat yang setia mengikuti pertandingan ini, bahkan ada yang menonton melalui moji tv yang mencapai 350 ribu penonton setiap harinya,” tutup Kapolri. (Hasan)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *