Sukseskan Pemilu 2024, Wakapolda Kaltim Hadiri Rapat Koordinasi Forkopimda

IMG-20240409-WA0076

Samarinda, TRIBRATA TV

Dalam upaya memastikan kelancaran pelaksanaan Pemilihan Umum serentak tahun 2024, Rapat Koordinasi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Kalimantan Timur digelar, Rabu (30/8/2023).

IMG-20240227-124711

Rapat ini membahas strategi pembinaan dan pemberdayaan organisasi masyarakat untuk mendukung kesuksesan Pemilu serentak yang akan datang.

Rapat ini dihadiri oleh Gubernur Kalimantan Timur H. Isran Noor, Wakapolda Kaltim Brigjen. Pol. Mujiyono, Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo, Danlanal Kolonel Laut (P) Hendriman Putra, Danlanud Kolonel Pnb David Ali Hamzah, Danrem, Ketua KPU, Bawaslu, Kajati Kaltim, Ketua Pengadilan Tinggi Kaltim.

BACA JUGA  Warga Antusias Ikut Vaksinasi di Puskesmas Batulayang Pontianak

Dalam rangkaian pertemuan ini, Forkopimda Kaltim membahas strategi konkret untuk memastikan partisipasi aktif dan transparansi dalam proses Pemilu serentak yang mendatang. Pemberdayaan dan pembinaan organisasi masyarakat menjadi fokus utama, dengan tujuan mendorong partisipasi yang lebih besar dari masyarakat dalam proses demokrasi.

Gubernur dalam sambutannya menekankan pentingnya kerjasama yang erat antara semua pihak terkait untuk mencapai tujuan bersama. Ia juga menyoroti peran strategis yang dimainkan oleh organisasi masyarakat dalam menyampaikan aspirasi masyarakat ke dalam arena politik.

BACA JUGA  Buka Imlek Fair, Walikota: Bukti Siantar Kota Toleran

Rapat Koordinasi Forkopimda Kaltim ini sejalan dengan komitmen untuk menjaga demokrasi yang kuat dan transparan di tingkat lokal. Dengan fokus pada pembinaan dan pemberdayaan organisasi masyarakat, diharapkan partisipasi masyarakat dalam Pemilu serentak 2024 dapat meningkat, dan proses Pemilu berjalan dengan sukses dan lancar.(DEGE)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *