Hijau-dan-Kuning-Emas-Illustratif-Modern-Twibbon-Selamat-Hari-Raya-Idul-Fit-20240403-122004-0000

IMG-20240426-080646

Polres Padangsidempuan Silaturahmi dengan Tokoh Agama, Masyarakat dan Adat

IMG-20240409-WA0076

Padangsidimpuan, TRIBRATA TV

Untuk memberikan pelayanan serta menciptakan rasa aman dan nyaman kepada seluruh lapisan masyarakat, Polres Padangsidempuan rutin menggelar silaturahmi dan anjangsana ke para tokoh agama, pemuda, masyarakat dan elemen lainnya.

IMG-20240227-124711

Kapolres Padangsidempuan AKBP Juliani Prihartini diwakili Waka Polres, Kompol Syahril didampingi Kabag Ops Kompol Ahmad Fauzi, Kabag Sumda Kompol ZP Matondang, Kasat Reskrim AKP Bambang H Tarigan, Kasat lantas AKP Junaidi, Kasat Binmas AKP Arifin Siregar, Jumat (28/8/2020) bersilaturahmi dengan sejumlah tokoh.

Dalam kesempatan itu, Kapolres melalui jajarannya menyampaikan imbauan dan pesan kamtibmas serta mengajak para tokoh agama dan ulama untuk dapat menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif. Juga memberikan edukasi kepada para jamaah dan warga sekitar tentang pentingnya kita masing-masing untuk mengikuti anjuran pemerintah guna memutus rantai penyebaran virus covid 19.

“Mari kita bersama-sama menciptakan kerukunan dan kebersamaan agar tercipta situasi yang aman, damai dan sejuk utamanya di wilayah Cengkareng sehingga masyarakat dapat menjalankan berbagai aktifitas dengan nyaman, serta kami minta agar para tokoh agama dapat selalu bersinergi dalam rangka mencegah, menangkal adanya paham radikalisme dan intoleransi serta waspada terhadap berita hoax,” kata Wakapolres.

Tim dari jajaran Polres Padangsidempuan juga berpesan kepada para tokoh agama agar bisa menjadi perpanjangan tangan Pemerintah untuk mengimbau warga atau jamaahnya untuk mencegah penyebaran Covid-19. Anjuran pemerintah tentang Social Distancing atau Physical Distancing agar bisa dilaksanakan dengan benar.

“Dalam kondisi Indonesia masih terdampak pandemi Covid-19, seluruh warga atau jamaah agar melaksanakan ibadah di rumah secara mandiri untuk mencegah atau memutus mata rantai penularan Covid-19,” katanya.

Sementara itu, perwakilan tokoh agama yang hadir yakni Ketua MUI Kota Padangsidempuan, Zulham Efendi, Ketua BKPMRI, Ustad Asroi Hasibuan, Imam besar Mesjid Raya Psp, Asrul Dalimunte mengapresiasi imbauan yang diberikan para petinggi dari jajaran Polres Padangsidempuan tersebut. Mereka akan berupaya untuk bisa mengajak jamaah agar dapat melaksanakan ibadah secara mandiri di rumah masing- masing.

“Kami mengajak kepada jamaah muslim yang ada di Wilayah Polres Psp ini untuk melaksanakan anjuran Pemerintah agar terhindar dari pandemi Covid-19. (H.Pakpahan)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *