Hijau-dan-Kuning-Emas-Illustratif-Modern-Twibbon-Selamat-Hari-Raya-Idul-Fit-20240403-122004-0000

IMG-20240426-080646

Jalan dan Jembatan Trans Paket A,B,C,D di Bengkayang Rusak Parah

IMG-20240409-WA0076

Bengkayang, TRIBRATA TV

Akses jalan penghubung Trans Paket menuju Kabupaten Bengkayang kondisinya sudah sangat memprihatikan sekali. Hal ini dikeluhkan seorang warga,Tumijan (45) kepada awak media ini, Minggu (27/08/2022)

IMG-20240227-124711

Sebab sudah bertahun-tahun lamanya jalan ini mengalami kerusakan yang cukup parah dibeberapa titik. Kondisinya banyak lubang yang menganga, juga kondisi jembatan yang sudah sangat tidak layak dilalui.

Akibatnya jalan dan jembatan tersebut sangat membahayakan semua pengendara roda dua dan roda empat. Hal itu diperparah ketika turun hujan genangan air membuat jalan licin dan jembatan sulit dilalui dan lubang-lubang memganga terlihat sehingga sulit untuk mencari celah jalan yang bisa dilewati.

Kondisi jalan dan jembatan itupun banyak dikeluhkan warga yang melintas khususnya warga paket A,B,C,dan D, seperti yang diungkapkan Tumijan tadi. Ia salah seorang pengendara warga Trans Paket C yang hampir setiap harinya melintas jalan tersebut.

Ketika awak media ini turun kelapangan langsung kelapangan tampak kondisi jalan banyak mengalami kerusakan parah.

Senada juga dengan apa yang disampaikan Florensiua warga Dusun Kandasan Desa Bange. “Kalau menurut saya jalan ini sudah lama sekali dan dilalui warga setiap harinya dengan aktivitas yang luar biasa, karena ini satu-satunya jalan poros. Mau lewat jalan yang lain juga sama hancurnya”,ucap Florensius.

Harapan kami sebagai warga mohon kepada Pemerintah Kabupaten Bengkayang atau Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat untuk memperbaiki jalan dan jembatan ini karena sudah bertahun-tahun lamanya jalan dan jembatan ini rusak tapi belum pernah diperbaiki.

“Jika dibiarkan berlarut-larut tentu akan menghambat lajunya pertumbuhan perekonomian masyarakat dan tidak menutup kemungkinan akan memakan korban jiwa”,tutupnya. (rinto andreas)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *