Hijau-dan-Kuning-Emas-Illustratif-Modern-Twibbon-Selamat-Hari-Raya-Idul-Fit-20240403-122004-0000

IMG-20240426-080646

Polres Sanggau Musnahkan 19 Kg Sabu

IMG-20240409-WA0076

Sanggau, TRIBRATA TV

Polres Sanggau memusnahkan barang bukti 19 kg sabu yang dilaksanakan di Basement Polres Sanggau, Senin (28/8/2023).

IMG-20240227-124711

Pemusnahan dipimpin Kapolres Sanggau AKBP Suparno Agus Candra Kusumah dihadiri Bupati Sanggau diwakili oleh Kabag Hukum dan HAM Setda Kabupaten Sanggau Marina Rona, Ketua PN Sanggau Haklainul Dunggio, Dandim 1204/Sgu diwakili Pasi Intel Kapten Inf Sapto Wiyono, Kajari Sanggau diwakili oleh Kasubsi Pidum Kejari Sanggau Didi Ismartunu, Wakapolres Kompol Yafet Efraim Patabang, Kakan Kemenag Kabupaten Sanggau H. Anuar Akhmad dan Kakan Kesbangpol Kabupaten Sanggau Antonius

Kapolres mengatakan barang bukti sabu ini didapati dari 3 tersangka dengan 20 paket sabu seberat netto 19.945,12 gram.

“Sampai dengan saat ini penyidikan sudah berproses dengan pemusnahan barang bukti sesuai mekanisme dan prosedur penyidikan,” katanya.

AKBP Suparno mengungkapkan, kejahatan narkoba rill adanya sehingga kedepan mengharapkan kerjasama yang intens dengan stakeholder, instansi terkait serta masyarakat dalam memerangi narkoba.

“Kami Polres Sanggau tetap berkomitmen dalam memerangi narkoba karena jika dibiarkan akan berdampak kepada generasi muda,” jelasnya.

“Saya berpesan kepada kepada seluruh masyarakat yang mana diwilayah perbatasan merupakan gerbangnya peredaran narkoba, agar kita saling berkolaborasi dalam memberikan informasi kepada Polres Sanggau dan Polsek hajaran apabila ditemukan adanya peredaran maupun penyalahgunaan narkotika,” ujarnya.

Sementara Kabag Hukum dan HAM Setda Kabupaten Sanggau mengatakan Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau mengapresiasi serta mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kapolres Sanggau dan jajaran yang telah mengungkap kasus peredaran narkoba.

“Ini merupakan kesigapan Polres Sanggau dalam memerangi narkoba,” kata Marina.

Ia menghimbau masyarakat agar fungsikan peran koordinasi, kolaborasi dan komunikasi bersama aparat penegak hukum karena dalam memerangi narkoba Polri tidak bisa bekerja sendiri tanpa bantuan dari masyarakat.

“Kejahatan narkoba adalah kejahatan yang sangat luar biasa sehingga sangat mudah berdampak pada generasi muda kita, mulai dari sekarang kita perangi narkoba dan kalau bukan kita siapa lagi,” katanya. (Syamsumen)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *