Satgas KBN dan Polres Simeulue Latih Warga Kerajinan Tangan

IMG-20240409-WA0076

Simeulue, TRIBRATA TV

Satgas Kampung Bebas Narkoba (KBN) bersama Satresnarkoba Polres Simeulue mengadakan pelatihan pembuatan air nira menjadi manisan dan gula merah, Jumat (25/8/2023).

IMG-20240227-124711

Kegiatan tersebut menjadi prioritas dan program Polri untuk menekan dan mencegah warga Simeulue khususnya warga Kampung Desa Lanting Kecamatam Teupah Tengah, Simeulue dari bahaya peredaran serta penyalahgunaan narkoba.

Seperti selama ini diketahui, bahwa air nira bisa diolah dan dijadikan minuman yang dapat memabukan (khamar). Karenanya Satgas Kampung Bebas Narkoba bekerja sama dengan Satresnarkoba Polres Simeulue mengadakan pelatihan keterampilan mengolah air nira menjadi manisan dan gula merah.

BACA JUGA  Sepanjang 2023, Polres Pelabuhan Belawan Tangani 3.054 Kasus

Kapolres Simeulue AKBP Sujoko melalui Kasat Narkoba Iptu J.H Sialagan mengatakan, pelatihan ini untuk melatih warga Desa Lanting mempunyai keterampilan mengubah air nira menjadi manisan dan gula merah.

Nantinya, kata Iptu J.H Sialagan para warga yang mengikuti pelatihan juga akan menjalarkan kegiatan tersebut kepada anak-anak muda yang ada di Kampung Desa Lanting Kecamatan Teupah Tengah.

BACA JUGA  Polda Aceh dan BPC Perhumas Siap Kolaborasi Tangkal Hoaks

“Tujuannya adalah agar para generasi muda dapat mengisi waktu dengan kegiatan yang positif, serta tidak terjerumus ke dalam kegiatan negatif seperti halnya narkoba dan minuman keras”, ujarnya.

“Iya banyak pohon nira disini, jadi harapannya biar anak-anak muda bisa melakukan hal positif seperti ini. Biar gak melenceng dengan hal-hal gak berguna seperti narkoba dan minuman keras dan kejahatan lainnya,” tegasnya.

BACA JUGA  Polres Pelabuhan Belawan Sembelih 4 Ekor Lembu dan 1 Ekor Kambing

Sialagan berharap dengan kegiatan tersebut bisa menjadi salah satu kegiatan yang akan terus menerus dilakukan oleh generasi penerus, sehingga diluar menjauh dari bahaya Narkoba bisa membangkitkan bahkan bisa menjadi sumber perekonomian dan tidak tertutup kemungkinan di wilayah lainnya untuk meniru dan atau berlatih dalam proses pembuatan manisan dan gula merah,” imbuhnya. (M.zeb)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *