Upacara Penurunan Bendera HUT Ke-78 RI di Kabupaten Sitaro Berjalan dengan Sukses

IMG-20240409-WA0076

Sitaro, TRIBRATA TV

Upacara penurunan bendera dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Proklamasi Republik Indonesia di Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) yang dilaksanakan di Lapangan Batahi Ondong, Kecamatan Siau Barat, Kamis (17/8/2023) berlangsung khidmat.

IMG-20240227-124711

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Wakil Bupati Kepulauan Sitaro John Palandung.

Upacara dimulai pukul 16.00 WIB, bertugas sebagai Perwira Upacara AKP. Sahroni Kabag SDM Polres Sitaro, Komandan Upacara, Letda Laut (Pelaut) Ardi Prihantoro, Komandan Paskibraka, Ipda Yaski M.Malado Kanit Samapta Polsek Siau Barat,

Sementara itu petugas Paskibraka Kabupaten Sitaro yang bertugas senagai Pembawa baki Bendera Merah Putih Shekina Glory Makikama Siswa SMA Negeri 1 Tagulandang, Pengibar Bendera Fabian Spener Imanuel Onthoni Siswa SMA Negeri 1 Siau Barat, Penggerek Bendera Absallom Zibry Goha Siswa SMA Negeri 2 Siau Timur, dan Pembentang Bendera Febrianto Datangmanis Siswa SMA Negeri 1 Tagulandang.

BACA JUGA  Antisipasi Banjir, Polsek Medan Kota Siapkan Puluhan Pelampung

Para peserta upacara berasal dari berbagai dinas dan instansi yakni perwakilan-perwakilan dari Satuan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, Lurah di lingkup Pemkab Sitaro, TNI Polri serta lainnya.

Memasuki Acara Inti Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) berdiri dengan gagah dalam pelaksanaan penurunan bendera.

Upacara penurunan sang saka merah putih berjalan lancar, khidmat, tertib, dan aman. Moment ini menjadi pengingat akan perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah membawa Indonesia meraih kemerdekaannya.

BACA JUGA  Polres Kuansing Gelar Apel Siaga Karhutla dan Pemusnahan Barang Bukti

Wakil Bupati Kepulauan Sitaro John Palandung mengatakan, Upacara ini menjadi bukti semangat dan dedikasi masyarakat Kabupaten Kepulauan Sitaro dalam menjunjung tinggi nilai-nilai kemerdekaan.

“Syukur selalu kita sampaikan dengan apa yang telah kita capai selama ini dalam mengisi kemerdekaan bersama masyarakat di Daerah Karangetang Mandolokang Kolo-Kolo,” katanya saat ditemui usai upacara penurunan bendera.

Di acara yang berlangsung sebagaimana yang berlangsung di upacara pengibaran bendera merah putih di pagi hari, di upacara penurunan bendera di sore hari pun para hadirin, tamu dan undangan dan segenap hadirin disuguhkan dengan penampilan Anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) yang begitu memukau dan mampu menjalankan tugasnya dengan baik dari awal hingga akhir acara.

BACA JUGA  Video: Dinas Perikanan dan Kelautan Sulut Gelar FGD di Kabupaten Sitaro

Tampak hadir di upacara penurunan bendera, Sekretaris Daerah Denny D. Kondoj, Unsur Forkopimda Daerah, Kepala Perangkat Daerah, Kepala Bagian Setda, Pejabat Utama Polres Sitaro dan jajarannya, para Camat, Lurah dan Kapitalau. (jemi lahutung)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *