Polda Kalbar Gelar Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-78

IMG-20240409-WA0076

Pontianak, TRIBRATA TV

Irwasda Polda Kalimantan Barat Kombes Pol Reguel Siagian menjadi Inspektur Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI KE-78 di Lapangan Jananuraga Polda Kalbar, pada Kamis (17/8/2023).

IMG-20240227-124711

Dalam Upacara tersebut Irwasda Polda Kalbar menyampaikan amanat Kapolda Kalbar Pada tanggal 17 Agustus 2023 seluruh rakyat Indonesia merayakan momen paling bersejarah dan berharga, Indonesia terhitung sudah 78 tahun terbebas dari belenggu penjajahan dan penderitaan di masa lalu.

“Peringatan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini, menjadi momentum bagi kita untuk mengenang jasa para pahlawan bangsa atas seluruh perjuangan pengabdian dan pengorbanan kepada masyarakat bangsa dan negara perjuangan tersebut tidaklah mudah dan merebut kemerdekaan bangsa Indonesia dari penjajah sehingga hasil perjuangan tersebut dapat kita rasakan bersama dan membuat masyarakat Indonesia hingga saat ini dapat menghirup udara bebas dengan jiwa yang terlepas dari belenggu penjajahan,” ucapnya.

BACA JUGA  Kapolres Labusel Lantik Kapolsek Torgamba Yang Baru

Kita ketahui bersama Indonesia memiliki tantangan ke depan yang akan semakin Kompleks oleh karena itu Polri harus mendukung agenda utamanya dalam melancarkan dan mengambil pembangunan nasional guna mewujudkan Persatuan dan kesatuan. Polri harus berkomitmen untuk memperbaiki kinerja dengan sungguh-sungguh ikhlas dan bertanggung jawab dalam negara yang demokrasi dan untuk kepercayaan publik terhadap Polri yang saat ini sudah menyentuh angka 76,4% Indonesia dengan prinsip demokrasi yang mampu menjaga mentalitas masyarakat sehingga kita bisa tetap melangkah maju menjalankan reformasi bangsa menuju Indonesia emas 2045. Pelayanan publik Polri yang baik penegakan hukum yang berkeadilan merupakan modal dalam menjaga stabilitas dan mendukung program pemerintahan ke depannya.

BACA JUGA  Polsek Rantau Beri Pengamanan Saat Ibadah di Vihara Thai Siong

“Sebagai insan Bhayangkara kita harus memaknai kemerdekaan ini dengan tidak hanya berteriak merdeka tapi juga bergerak mengisi kemerdekaan mau membangun di tengah agar Merdeka menjadi arti yang nyata dalam kehidupan berbangsa. Saya menghimbau kepada seluruh jajaran agar menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, Polri harus menjadi pilar dalam mewujudkan Kamtibmas untuk masyarakat Indonesia dan gangguan yang berbangsa dan bernegara Polri harus bertransformasi menjadi institusi yang merdeka,” kata Irwasda Polda Kalbar dalam amanatnya.

BACA JUGA  Kapolda Sumut Sertijab Sejumlah Kapolres

Peringatan hari ulang tahun ini bisa memberikan semangat kemerdekaan Indonesia dan semoga negeri ini senantiasa berada di lindungannya dan di berkahi bersamaan, semangat juang Polri harus terus menggapai Indonesia yang damai Dirgahayu Indonesia 78 yang merdeka,” tutup Irwasda. (hasan)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *