IMG-20240501-WA0019

Pengukuhan Paskibraka, Ini Pesan Bupati Sitaro

IMG-20240409-WA0076

Sitaro, TRIBRATA TV

Bupati Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Evangelian Sasingen mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Sitaro Tahun 2023 di Auditorium Kantor Bupati Sitaro, Rabu (16/8/2023).

IMG-20240227-124711

Pengukuhan Paskibraka ini merupakan rangkaian kegiatan Peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus 2023.

Paskibraka Kabupaten Kepulauan Sitaro tahun 2023 terdiri dari 30 orang siswa-siswi terbaik dari SMA/SMK se-Kabupaten Sitaro. Mereka telah menjalani latihan dalam rangka mempersiapkan diri menjalankan tugas dan mengibarkan bendera.

Pada kesempatan itu, Bupati Evangelian Sasingen menyampaikan selamat kepada anak-anak yang telah diberikan tanggungjawab dan kehormatan sebagai Anggota Paskibraka HUT ke –78 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kab. Kep. Sitaro yang telah kita saksikan pengukuhannya.

“Sebagaimana ikrar yang kalian ucapkan serta prosesi cium bendera merah putih, satu hal yang harus ditanamkan bahwa misi Paskibraka tidak boleh berhenti pada momentum peringatan HUT ke –78 kemerdekaan RI Tahun 2023 ini saja, “ucapnya.

Lebih lanjut, Sasingen menuturkan jiwa nasionalisme dan patriotisme, kepeloporan dan kepemimpinan yang terbentuk harus mampu dijaga dan terus diimplementasikan dalam kehidupan sehari –hari. Sebagai putra –putri Sitaro pilihan, kalian harus memberi energi positif bagi generasi muda lainnya dan juga masyarakat.

“Saya mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada seluruh orang tua anggota Paskibraka yang tanpa lelah senantiasa mendoakan, mendorong dan memotivasi anak –anaknya sehingga mampu bertahan dalam alur proses seleksi dan latihan yang sangat berat dan saat ini berdiri anak –anak kita yang telah dikukuhkan untuk mengemban tugas sebagai anggota Paskibraka pada Peringatan HUT ke –78 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini, “tuturnya.

Usai pengukuhan, Bupati Evangelian mengucapkan selamat kepada para Paskibraka Kabupaten Sitaro yang telah mendapat amanat untuk mengibarkan sang saka Merah Putih.

“Kepada para pembina, pembimbing, pelatih dan panitia juga diberikan penghargaan dan diucapkan terima kasih atas segala jerih payah dan kesabaran dalam membimbing putra-putri terbaik Sitaro untuk menjadi anggota Paskibraka. Apabila selama proses latihan berlangsung terdapat kesalahan ataupun kekeliruan semoga dapat dijadikan pembelajaran untuk lebih baik lagi di masa yang akan datang,” tukasnya.

Turut hadir Wakil Bupati John Palandung, Sekretaris Daerah Denny Kondoj bersama Asisten Sekda, Pimpinam OPD, Camat, pelatih Paskibraka, orang tua anggota Paskibraka, serta undangan lainnya. (jemi lahutung)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *