IMG-20240505-WA0006

Video: HUT RI, Ormas Kepemudaan Berbagi Sembako

IMG-20240409-WA0076

Medan, TRIBRATA TV

Untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu di masa pandemi Covid-19, sekaligus meriahkan HUT RI Ke-76, sejumlah organisasi kepemudaan di Desa Marindal II, Kecamatan Patumbak, Deli Serdang, Sumatera Utara berbagi kasih dengan membagikan 100 goni beras kepada abang betor, para lansia, anak yatim, dan masyarakat susah lainnya, Selasa (17/8/2021).

IMG-20240227-124711

Tampak Ketua PAC IPK Kecamatan Patumbak, Robert Pakpahan didampingi Ketua IPK Ranting Marindal II, Hasan Tiro, Ketua dewan pimpinan cabang ( Soksi) Kabupaten Deli Serdang Parmonangan Gultom bersama Sekretaris Soksi Jumonggur Pasaribu, Ketua Ranting Pemuda Pancasila (PP) Marindal II, Misio, perwakilan PAC PP Kecamatan Patumbak, Edi Prestiwi, PK Golkar Kecamatan Patumbak, Toga Panjaitan, dan Kepala Desa Marindal II, Jufri Antono.

Robert mengatakan, disuasana HUT RI ini masih banyak masyarakat susah yang terdampak pandemi. Karenanya ormas pemuda mengelar baksos dengan mengunakan sistem kupon yang sebelumnya telah dibagi panitia kepada warga yang berhak.

Amatan awak media ini kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dilanjut hening cipta.

Berturut-turut kata sambutan dari Ketua Depicab Soksi Kabupaten Deli Serdang, Parmonangan Gultom, Ketua IPK Ranting Marindal II, Hasan Tiro, Ketua PAC IPK Kecamatan Patumbak, Robert Pakpahan dan perwakilan PAC PP Kecamatan Patumbak Edi Prestiwi.

Parmonangan Gultom berharap bantuan yang diberikan tersebut bermanfaat bagi warga, terutama di masa pandemi Covid-19 saat ini.

“Pembagian sembako ini sebagai wujud organisasi kepemudaan yang ada di Desa Marindal II ini siap bergandeng tangan, dan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat yang saat ini tengah berjuang menghadapi pandemi Covid-19. Dalam keadaan apapun suka dan duka kita akan terus hadir bersama masyarakat,” kata Parmonangan Gultom.

Pemberian bantuan paket sembako tersebut disambut gembira warga setempat. Salah satunya Nur Wulan. Bagi nenek berusia 62 tahun yang hidup sudah lama menjada ini, bantuan sembako tersebut sangat berarti.

“Senang kali lah aku menerima bantuan ini, aku hidup susah apalagi situasi pandemi Covid-19 ini, suami sudah tidak ada, anak pun susah hidupnya sehari – hari makan hanya mengharapkan anak yang bekerja sebagai pembantu rumah tangga. Alhamdulillah, hari ini ada bantuan dari bapak-bapak yang baik hati ini, ” ucap nenek tersebut.

Hal senada juga disampaikan Bang Udin (56), yang berprofesi sebagai abang betor. Ia mengaku senang bisa menerima bantuan paket sembako berisi beras 1 goni.

“Bantuan ini sangat berarti bagi keluarga kami, karena itu kami harap bantuan sembako seperti ini disituasi pandemi Covid-19 dapat menjadi contoh bagi dermawan lainnya, terima kasih banyaklah buat para abang – abang sekalian, ” sebutnya. (H.Pakpahan)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *