IMG-20240501-WA0019

Polisi Trauma Healing Siswa yang Saksikan Paman Bunuh Keponakan di Dalam Kelas

IMG-20240409-WA0076

Medan, TRIBRATA TV

Pembunuhan terhadap siswa SD di dalam kelas menyisakan kekhawatiran akan kondisi psikologis sejumlah teman-teman korban.

IMG-20240227-124711

Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polrestabes Medan pun mendatangi Yayasan Baiti Jannati di Kecamatan Sei Semayang, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Senin (15/8/2022).

Petugas melakukan penyembuhan trauma atau trauma healing terhadap para siswa di sana.

Kegiatan dihadiri Kanit PPA Satreskrim Polrestabes Medan AKP Mardianta Br Ginting bersama personel Polwan, dan pihak Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kabupaten Deli Serdang yang dipimpin Junaidi Malik.

Dalam kegiatan trauma healing ini, para siswa diajak bermain seperti berdogeng yang dibawakan oleh Ridho Pratama dan menari bersama yang dipandu oleh Jenny Aprianti.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Teuku Fathir Mustafa melalui Kanit PPA AKP Mardianta Br Ginting mengatakan, kegiatan tersebut berdasarkan perintah Kapolrestabes Medan Kombes Valentino Alfa Tatareda untuk memberikan trauma healing terhadap para siswa, khususnya yang sekelas dengan korban.

“Jadi dalam pertemuan ini kami melakukan kegiatan-kegiatan untuk memberikan hiburan terhadap anak, seperti berdogeng dan tanya jawab maupun menari nari. Kami juga memberikan hadiah dengan maksud untuk dapat menghilangkan rasa trauma dari pada para siswa,” kata Mardianta.

Kanit PPA menyebutkan, kegiatan yang dilakukan bekerja sama dengan pihak Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Deli Serdang.

“Sejauh ini rasa trauma pada siswa sudah mulai hilang. Meski secara kasat mata masih ada. Untuk menghilangkan rasa trauma anak-anak akan ditindaklanjuti dari LPA,” tandasnya. (zak)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *