IMG-20240501-WA0019

Sekretaris DPD GAMKI Sumut: POLRI – TNI Harus Menjaga Keamanan dan Stabilitas Daerah

IMG-20240409-WA0076

Medan, TRIBRATA TV

Baru-baru ini viral di media sosial sebuah video yang memperlihatkan sejumlah oknum Tentara Nasional Indonesia (TNI) mendatangi Markas Polrestabes Medan.

IMG-20240227-124711

Dalam video tersebut diketahui puluhan personel TNI dari Kodam I Bukit Barisan mendatangi Sat Reskrim Polrestabes Medan. Maksud kedatangan oknum TNI untuk mengintervensi pihak Polres agar seorang oknum ditangguhkan oleh pihak Polrestabes Medan.

Tindakan tersebut pun menuai banyak kritikan dari sejumlah masyarakat dan kalangan.

Salah satunya dari Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Sumatera Utara (Sumut). Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) GAMKI Sumut Swangro Lumbanbatu, ST, MSI sangat menyayangkan tindakan oknum TNI tersebut yang dapat menjadi catatan buruk buat TNI.

Menurut Swangro, TNI dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) harus tetap solid dalam mengayomi masyarakat serta menjaga keamanan dan keutuhan bangsa.

“GAMKI Sumut menilai TNI dan Polri adalah sosok yang bisa mengayomi masyarakat dan menjaga keutuhan negeri ini. Polri dan TNI harus solid dalam menjaga keamanan dan keutuhan bangsa ini,” ujar Swangro saat ditemui awak media di SS Kopi Halan Abdulah Lubis Medan Baru pada Jumat, (11/8/2023).

Swangro pun menegaskan agar TNI-Polri sama-sama menjaga suasana yang kondusif di Sumut dengan menciptakan suasana nyaman dan aman, jangan ada yang merasa lebih kuat dan jago.

“Kita harus sama-sama bergandengan tangan dalam menciptakan Sumut yang nyaman, aman dan tertib,” tegas Swangro.

Ia pun sangat mengapresiasi profesionalitas Polri dalam menangani peristiwa tersebut dengan kepala dingin menerima dan mendengarkan maksud kedatangan TNI tanpa emosional.

“Panglima TNI juga sangat cepat dan tepat menanggapi masalah ini, oknum TNI tersebut langsung diperiksa oleh Puspom TNI. Langsung menugaskan dua Jendral TNI untuk menangani kasus tersebut. Artinya TNI juga tidak ragu-ragu menyikat oknum yang buat onar,” kata Swangro.

Swangro yang juga merupakan mantan Koordinator Wilayah (Korwil) I PP GAMKI SUMUT-NAD mendukung penuh kedua institusi lembaga agar tetap solid dalam mengayomi masyarakat serta tetap bersatu menjaga keutuhan bangsa.

“Kami dari GAMKI sangat mendukung penuh dua lembaga ini agar selalu menjaga kesolidan dalam mengayomi masyarakat dan menjaga keutuhan negeri ini,” tutup Swangro. (red)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *