Hijau-dan-Kuning-Emas-Illustratif-Modern-Twibbon-Selamat-Hari-Raya-Idul-Fit-20240403-122004-0000

IMG-20240426-080646

Sekda Banyuwangi Terima Kunjungan Pengurus PABPDSI Pusat dan Daerah

IMG-20240409-WA0076

Banyuwangi, TRIBRATA TV

Sekda Banyuwangi Mujiono berkenan menerima jajaran pengurus PABPDSI Pusat dan daerah, di Ruang Rapat Sekda untuk berkoordinasi dan berkonsultasi terkait pelaksanaan Jamnas BPD Seluruh Indonesia di Banyuwangi,Senin (7/8/2023).

IMG-20240227-124711

Hadir dalam koordinasi dan konsultasi tersebut, Wakil Ketua PABPDSI Pusat, Andul Aziz, Ketua PABPDSI Jatim, Oetomo Sapto Amin, Ketua PABPDSI Banyuwangi, Misnadi,SH.,MH dan segenap jajaran pengurus PABPDSI Kabupaten Banyuwangi.

Mujiono menyampaikan ucapan terima kasih dan mengapresiasi apa yang dilakukan jajaran pengurus PABPDSI pusat dan daerah yang menyampaikan langsung agenda besar PABPDSI untuk menggelar Jamnas BPD Seluruh Indonesia di Banyuwangi.

Namun Sekda yang didampingi Plt Kepala DPMD dan Kabid DPMD Banyuwangi, memberikan beberapa arahan terkait Jamnas BPD Seluruh Indonesia.

“Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dan diperhitungkan terkait Jamnas di Banyuwangi, antara lain protokol pelaksanaan, waktu dan tempat pelaksanaan serta hal-hal teknis lain di lapangan yang perlu diperhatikan dan diperhitungkan secara cermat dan teliti, agar Jamnas BPD Seluruh Indonesia bisa berjalan lancar,sukses dan aman,”jelas Mujiono.

“Tentu kami sebagai tuan rumah tidak mau mendapat sorotan negatif,bila pelaksanaan Jamnas tersebut tidak bisa berjalan sesuai rencana dan harapan kita semua. Banyuwangi adalah kabupaten yang sering mendapat kunjungan kegiatan dari pemerintah pusat,sehingga kami berharap bisa membawa nama baik Kabupaten Banyuwangi,”tambah Mujiono.

Ia berharap agar diadakan pertemuan lagi dalam waktu secepatnya untuk bisanya pengurus PABPDSI menyempurnakan proposal lebih detail lagi dan konkrit agar pelaksanaan Jamnas BPD Seluruh Indonesia di Kabupaten Banyuwangi agar bisa terlaksana dengan baik.

Oetomo Sapto Amin Ketua PABPDSI Jawa Timur memaparkan agenda besar Jambore Nasional BPD Seluruh Indonesia yang akan digelar pada tanggal 9-10 September 2023 di Banyuwangi secara detail dan cermat. Namun Oetomo minta arahan dan petunjuk dari Sekda yang sudah terbiasa menangani event-event besar yang berskala nasional.

“Jambore Nasional BPD Seluruh Indonesia yang akan diadakan di Banyuwangi,sesuai dengan keputusan Rakernas PABPDSI di Padang Sumatera Barat yang akan dihadiri oleh perwakilan anggota BPD dari seluruh Provinsi se-Indonesia,” terangnya.

Adapun tokoh nasional yang akan hadir adalah, Ketua DPR RI, Ketua Komisi 2 DPR RI,Ketua DPD RI,Ketua KPK, Kementrian Dalam Negeri RI,Anggota DPR dan DPD RI Dapil Jawa Timur,Kades dan BPD Desa Anti Korupsi dari Banyuwangi, Kades dan BPD juara Nasional dari Banyuwangi dan segenap jajaran pengurus dan anggota PABPDSI se-Indonesia.

Wakil Ketua PABPDSI pusat Abdul Aziz menyampaikan, proposal Jamnas yang pada hari ini kami sampaikan dan paparkan dihadapan Sekda Mujiono,Plt Kepala DPMD dan Kabib DPMD Banyuwangi belum final dan masih bisa dirubah menyesuaikan situasi dan kondisi saat ini.

“Proposal yang kami sampaikan itu tidak baku atau final masih bisa dirubah sesuai situasi dan kondisi saat ini yang ada di Banyuwangi.Jamnas yang akan kami gelar di Banyuwangi,akan menggeliatkan UMKM dan Pariwisata yang ada di Banyuwangi,seperti perhotelan, kuliner, oleh-oleh khas Banyuwangi dan lain sebagainya,”jelasnya. (Irawan)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *