Peringatan HDKD, Lapas Ulu Siau Gelar Bakti Sosial Bersihkan Tempat Ibadah

IMG-20240409-WA0076

Sitaro, TRIBRATA TV

Dalam rangkaian Peringatan Hari Dharma Karyadhika (HDKD) ke-78 Tahun 2023,
Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Ulu Siau melaksanakan Bakti Sosial membersihkan rumah-rumah ibadah pada Kamis (03/08/2023) kemarin.

IMG-20240227-124711

Kegiatan dipimpin Kepala Lapas Stady Umboh yang bertempat di Gereja Viadolorosa Manangihe yang diikuti oleh pejabat struktural dan jajaran petugas Lapas Kelas IIB Ulu Siau.

Kalapas Stady Umboh mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian memperingati Hari Kemenkumham ke-78 juga diharapkan dapat menjadi salah satu bentuk kepedulian jajaran dan seluruh petugas Lapas terhadap lingkungan.

BACA JUGA  Kepala Desa Sido Harjo Merangin Lantik Kasi Pemerintahan

“Selain untum memperingati Hari Dharma Karya Dhika, bakti sosial membersihkan tempat ibadah ini merupakan suatu bentuk kepedulian terhadap kebersihan lingkungan serta sebagai wahana untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat sekitar, “ujarnya.

Terlihat para pejabat dan staf penuh semangat dan saling bahu membahu turut ambil bagian dengan ikut menyapu, mencabut rumput, menebas dahan-dahan pohon yang menganggu pemandangan, membersihkan lingkungan bagian depan, samping, belakang dan dalam rumah ibadah, pastorj gereja serta lingkungan sekitar gereja.

Stady Umboh berharap melalui kegiatan ini dapat membangun semangat jiwa sosial petugas Lapas Kelas IIB Ulu Siau terhadap lingkungan sekitar dan senantiasa tertanam jiwa nasionalisme yang tinggi dan rasa cinta kepada bangsa dan negara.

BACA JUGA  Dirlantas Polda Aceh Minta Damkar Siaga Bencana Ops Lilin Seulawah 2021

“Disinilah bukti nyata bahwa jajaran Kemenkumham Wilayah Sulawesi Utara khususnya Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Ulu Siau terus memberikan kepedulian dalam menjaga kebersihan, keasrian dan rasa nyaman di lingkungan tempat ibadah. Bhakti sosial ini diharapkan dapat menjadi pelajaran akan arti pentingnya menciptakan lingkungan yang bersih, sehat dan nyaman, “tutur Kalapas.

Kiranya melalui kegiatan ini juga akan memperkuat toleransi antar umat beragama serta diharapkan bisa meningkatkan kepedulian terhadap fasilitas umum seperti rumah ibadah dan mau menjaga lingkungan sekitar.

BACA JUGA  Plt Wali Kota Bekasi Serahkan Penghargaan Pada Sejumlah Warga Jatiasih

“Ini juga merupakan wujud bakti kami kepada masyarakat. Semoga dengan ini dapat mempererat silaturahmi kita dan dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar,” ujar Umboh.

Pengurus Gereja Viadolorosa Manangihe mengucapkan terima kasih kepada jajaran Lapas Kelas IIB Ulu Siau yang telah melaksanakan kegiatan bakti sosial tersebut. Tentu ini akan memberikan rasa nyaman bagi masyarakat yang akan beribadah.(jemi lahutung)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *