Hijau-dan-Kuning-Emas-Illustratif-Modern-Twibbon-Selamat-Hari-Raya-Idul-Fit-20240403-122004-0000

IMG-20240426-080646

Korban Dibantu Warga Berhasil Meringkus Pelaku Jambret

IMG-20240409-WA0076

Asahan, TRIBRATA TV

Diwarnai aksi kejar-kejaran, korban dibantu warga akhirnya berhasil meringkus dua pelaku penjambretan.

IMG-20240227-124711

Beruntung, aksi main hakim warga yang geram melihat keduanya berhasil dihentikan sepasukan Polisi dari Polsek Kota Kisaran yang cepat tiba di lokasi, Selasa (4/7/2020) sore.

“Kedua pelaku ini sempat dikejar korban dibantu warga. Sempat mau dimassakan, tapi beruntung ada warga yang cepat melapor ke kita, langsung kita amankan. Kalau tidak mungkin sudah kayak mana,” ucap Kapolsek Kota Kisaran melalui Kanit Reskrim Ipda Erwin Syahrizal SH mengatakan, Rabu (5/7/2020) sekira pukul 17.10 WIB

Dikisahkan Erwin, sore itu, sekira pukul 16.30 WIB, korban, Hepyana (30) ibu rumah tangga warga Dusun IV Desa Suka Makmur Kecamatan BP. Mandoge Kabupaten Asahan, Sumatera Utara.berboncengan dengan Irna Sari (35) warga Kisaran mengendarai sepeda motor melintas dari Jalan Madong Lubis menuju Jalan Syech Hasan Kota Kisaran.

Setibanya di persimpangan Jalan Husni Thamrin, dari sebelah kiri datang Amirul Hakim (21) berboncengan dengan Ikhsan Rosadi (18) keduanya warga Kota Kisaran memepet kedua korban.

Begitu dekat, dengan gerak cepat, pelaku Ikhsan Rosadi langsung mengambil dompet berisi uang dan satu unit Hp merk Oppo yang berada di dashboard sebelah kiri.

“Korban kaget, trus teriak jambret sambil ngejar kedua pelaku. Pas di simpang Jalan Bakti, kedua pelaku mau nabrak seorang warga, bernama Wahyudi. Karena dengar teriakan jambret dari korban sambil menunjuk pelaku, saksi ini jadi ikutan ngejar,” ujar Erwin.

Lanjut mantan Kanit Tipiter Satreskrim Polres Asahan ini, setelah berputar-putar antara Jalan Bakti dan Jalan Syech Hasan, pelarian kedua pelaku akhirnya terhenti di Gang Citra.

Diduga tak tau arah jalan, pelaku Amirul Hakim langsung kabur meninggalkan Iksan Rosadi bersama sepeda motornya di lokasi.

“Pelaku Iksan Rosadi berhasil ditangkap saksi. Namun tak lama warga yang lain berhasil mengamankan pelaku Amirul Hakim. Barang bukti berupa dompet korban berisi uang tunai senilai Rp450 ribu, Hp korban dan sepeda motor Honda Scoopy milik pelaku sudah kita amankan. Masih kita periksa lagi, kita dalami apakah para pelaku ini pernah menjalankan aksi serupa,” akhir Erwin. (Gon)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *