IMG-20240501-WA0019

Video: Ketua PDIP Taput Serahkan Ambulan dan Buka Dapur Umum

IMG-20240409-WA0076

Taput, TRIBRATA TV

DPC dan Baguna PDI Perjuangan Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) membagikan seribuan nasi kotak, wedang jahe dan vitamin kepada keluarga pasien terdampak Covid-19 dan tenaga kesehatan di RSUD Tarutung, Selasa (3/8/2021).

IMG-20240227-124711

Sebelumnya Ketua DPC PDIP Taput, Nikson Nababan dan Sekretaris Poltak Pakpahan serta Badan Penanggulan Bencana (Baguna) juga meresmikan pembukaqn dapur umim rakyat di Kantor PDIP Perjuangan di Sipoholon pada Senin sore kemarin.

Menurut Nikson Nababan yang juga Bupati Taput, kegiatan sosial ini dilakukan sesuai instruksi Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri untuk meringankan beban masyarakat di tengah pandemi.

“Anggaran yang digunakan ini merupakan dana iuran gotong royong para kader untuk membuka dapur umum bagi warga yang harus menjalani isolasi mandiri,” kata Nikson

Selain memberikan 1.000 nasi kotak, 1.000 wedang jahe dan 200 lembar vitamin yang disebar melalui anak cabang dan ranting PDIP, Nikson Nababan juga menyerahkan mobil ambulan kepada Baguna PDIP untuk dimanfaatkan secara gratis membantu masyarakat Taput.

Bantuan ini menurut Nikson sebagai bentuk rasa kemanusiaan dan kepedulian PDI Perjuangan untuk berperan aktif dan membantu masyarakat saat pandemi Covid-19.

“Hal ini juga untuk membela kepentingan rakyat karena seluruh aktivitas politik muaranya adalah untuk rakyat,” tandas Nikson.

Usai membuka dapur umum, Nikson dan sejumlah pengurus partai menyerahkan secara simbolis bantuan makanan, minuman dan vitamin di RSUD Tarutung.

Keluarga pasien dan relawan tenaga kesehatan yang menerima bantuan itu mengucapkan terimakasih atas perhatian dan dukungan semangat kepada mereka dari PDI Perjuangan.

Sementara Ketua Baguna PDIP Taput, Lasbe Hutauruk mengatakan hari ini pihaknya telah menyalurkan bantuan kepada keluarga pasien Covid-19 dan para relawan tenaga kesehatan. (Harapan Sagala)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *