IMG-20240505-WA0006

Gubernur Kalbar Sambut Jamaah Haji

IMG-20240409-WA0076

Pontianak, TRIBRATA TV

Gubernur Kalbar, Sutarmidji bersama Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan menyambut kedatangan jamaah di hari keempat asal Kubu Raya pada penerbangan pertama dan disambut Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat dr. Harisson pada penerbangan gelombang kedua yang tergabung dalam kloter 28 di Hotel Orchardz Perdana pada Sabtu (30/7/2023)
kemarin.

IMG-20240227-124711

Rombongan haji Kalbar dari kloter 28 berasal dari Kabupaten Kubu Raya, Kabupaten Kayong Utara, Kota Pontianak, Kabupaten Bengkayang dan Kabupaten Kapuas Hulu dengan total jamaah 367 orang.

Dalam sambutannya, Gubernur menyampaikan kepada para jamaah untuk meningkatkan hubungan kepada Allah S.W.T dan mempererat hubungan sesama manusia.

“Kami dari panitia Penyelenggara Ibadah Haji Provinsi Kalimantan Barat, mohon maaf seikhlas-ikhlas nya dari Bapak/Ibu apabila ada pelayanan yang tidak nyaman dari kami jika ada kendala-kendala yang kita hadapi tetapi semua itu tidak ada kesengajaan dan sudah kami maksimalkan semaksimal mungkin, saran saya untuk Bapak/Ibu dapat bergabung ke organisasi Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) di Kabupaten masing-masing untuk dapat menjaga tali silaturahmi sekaligus bernostalgia ke sesama jamaah ketika menunaikan ibadah haji kemarin”, pintanya.

Tampak raut bahagia dari wajah para jamaah yang sudah kurang lebih 40 hari meninggalkan sanak keluarga untuk menunaikan ibadah haji, namun demikian ada 2 jamaah haji asal Kubu Raya yang meninggal di Makkah bernama Alm. Hj. Nurlaila dan Alm. H. Mastur.

“Untuk jemaah kita yang wafat di tanah suci, mari kita doakan bersama, semoga amal ibadahnya diterima Allah subhanahu wa ta’ala dan disiapkan tempat terbaik karena meninggal di tempat yang terbaik pula”, ucap Sutarmidji.

Kemudian ditempat yang sama Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan,l menyampaikan kepada jamaah untuk lebih giat lagi beribadah ketika sudah sampai di kampung halamannya masing-masing.

Ia mengatakan informasi jamaah selama beribadah di tanah suci selalu update karena informasi tersebut dilaporkan langsung Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo.

“Saya yakin dari perjalanan haji Bapak/Ibu memberikan dampak banyak hikmah dan saya yakin dari perjalanan haji ini Bapak/Ibu pasti mendapat banyak barokah dan semoga memberikan banyak dampak kepada anak cucu dan keluarga serta kampung masing-masing karena dengan begitu pastilah masjid di subuh hari barisannya menambah”, katanya.

Turut serta hadir perwakilan DPRD Kubu Raya, perwakilan Biro Kesra Provinsi Kalimantan Barat, perwakilan Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Barat, Direktur Kepala Bank Kalbar.(Hasan)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *