IMG-20240501-WA0019

Rutan Perempuan Medan Budidaya Ikan Lele di Lahan Brandgang

IMG-20240409-WA0076

Medan, TRIBRATA TV

Rutan Perempuan Medan (Ruperdan) memanfaatkan lahan brandgang untuk pembudidayaan ikan lele. Di lahan terbatas itu didirikan beberapa tong air berukuran besar, yang berisi ratusan ekor ikan lele yang sedang dibudidayakan.

IMG-20240227-124711

Dengan bantuan sejumlah tamping dan pengawalan petugas jaga, Kepala Rutan Perempuan Medan, Ema Puspita bersama Kasubsi Bimbingan Kegiatan tampak sedang menaburkan makanan ikan lele, Sabtu (31/7/2021).

Makanan lele diberikan rutin pagi dan sore hari agar nantinya dapat menghasilkan panen ikan yang berkualitas.

Menurut Ema, alasan membudidayakan ikan lele, karena bisa dilakukan di areal yang terbatas apalagi jenis ikan air tawar itu sering dikonsumsi. Selain rasanya yang lezat, harganya pun terjangkau sehingga tidak heran jika minat masyarakat akan produk ikan lele sangat tinggi.

Selain itu, jelas Ema Puspita, ikan lele mempunyai berbagai nutrisi baik bagi tubuh. Mulai dari protein, asam amino, asam lemak omega-3, zat besi, juga yodium.

Bukan hanya itu, ikan lele juga mengandung berbagai vitamin yang dibutuhkan tubuh. Seperti vitamin A, D, B6, serta B12. Jadi, tidak salah jika ikan lele termasuk salah satu jenis makanan sehat yang dapat dikonsumsi sehari-hari.

“Saya berharap, budidaya ikan lele ini dapat memberikan pembelajaran cara beternak ikan bagi warga binaan, yang nantinya dapat mereka manfaatkan sebagai penambah rejeki di saat bebas,” katanya.(zak)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *