Inspektur Wilayah V Apresiasi Kebersihan Rutan Soe

IMG-20240409-WA0076

Timor Tengah Selatan, TRIBRATA TV

Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB SoE mendapat kunjungan dari Inspektur Wilayah V Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia pada Kamis 29 Juli 2021.

IMG-20240227-124711

Rombongan yang dipimpin oleh Inspektur Wilayah V, Budi didampingi Kepala Bagian Program dan Humas Kanwil Kemenkumham NTT, Mariana Rosmini Manuhutu, tiba di Rutan SoE sekitar pukul 16.30 WITA. Rombongan disambut langsung Kepala Rutan Kelas IIB SoE, Nixon Gerson Landersius Osingmahi bersama pegawai Rutan Kelas II B Soe.

Rombongan kemudian berkeliling meninjau kondisi Rutan SoE, mulai dari dapur hingga blok hunian warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Setelah berkeliling, Inspektur Wilayah V, Budi mengapresiasi kebersihan dapur dan lingkungan Rutan SoE.

BACA JUGA  Unit Lantas Polsek Kualuh Hulu Labura Gotong Royong Mengecet Mushala

“Setelah berkeliling, saya mendapati Rutan dalam kondisi bersih dan asri. Ini hal yang bagus dan saya berharap bisa dipertahankan,” ungkap Budi dalam rilis pers yang diterima media ini, Jumat 30 Juli 2021.

Budi mengajak seluruh WBP Rutan SoE untuk menjaga keamanan dan ketertiban di dalam rutan SoE. Selain itu, ia berharap, selama menjalani masa hukuman, warga binaan tetap semangat dan menjaga kesehatan.

“Para WBP juga harus berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di dalam rutan. Menjaga hubungan baik antar sesama WBP maupun dengan petugas Rutan. Ikuti aturan yang ada dan tidak boleh melawan agar bisa pulang tepat waktu dan bertemu dengan keluarga” pintanya.

BACA JUGA  Wakapolda Sumsel Bagikan Paket Sembako pada Warga Terdampak PPKM

Dalam kesempatan itu, Budi mengingatkan keberhasilan satu instansi untuk meraih predikat WBK/WBBM bukanlah kerja satu orang saja tetapi dibutuhkan Kerjasama tim.

“Untuk meraih predikat WBK/WBBM, semata-mata bukan kerja satu orang saja tetapi dibutuhkan kerjasama tim. Tidak bisa hanya Karutan dan tim pokja saja yang bekerja tetapi semua pegawai harus tahu dan memahami dengan baik enam area perubahan tersebut” ingatnya.

BACA JUGA  Kodam I/BB Gelar Tradisi Sambut Pangdam Baru Mayjen TNI Hassanudin

Karutan SoE, Nixon G.L. Osingmahi mengucapkan terima kasih kepada tim dari inspektorat yang telah mengunjungi Rutan Soe dan telah memberikan penguatan kepada petugas rutan dan para WBP agar tetap kompak dalam menjaga kebersihan dan keasrian Lingkungan Rutan SoE.

Ia bersama petugas dan WBP telah berkomitmen untuk bersama-sama menjaga kebersihan dan keamanan lingkungan Rutan Kelas II B Soe.

“Kami senang bisa mendapatkan kunjungan dari inspektorat. Apa yang menjadi pesan inspektur akan kami jalankan secara baik,” pungkasnya. (Yor.Tefa)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *