IMG-20240501-WA0019

Ngaku Kanit Laka, Mandor Travel Dimintai Uang Rp7 Juta

IMG-20240409-WA0076

Batu Bara, TRIBRATA TV

Mandor mobil travel nyaris tertipu seseorang yang mengaku Kanit Laka Lantas Polres Batu Bara, Sumatera Utara. “Sang Kanit” minta uang Rp7 juta untuk menghentikan kasus tabrakan yang melibatkan mobil travel itu.

IMG-20240227-124711

Penipuan ini terbongkar setelah mandor travel dan seorang anggota polisi di Rantauprapat Kabupaten Labuhanbatu curiga atas permintaan itu.

Kanit Laka Lantas Polres Batu Bara, Ipda Wahidin dalam konferensi pers, Selasa (27/07/2021) menduga pelaku memantau informasi peristiwa lakalantas yang terjadi di Batu Bara karena pelaku tahu persis nama supir dan korban.

Dijelaskan Wahidin, sebelumnya telah terjadi lakalantas antara sepeda motor dengan mobil travel avanza di Perkebunan Simpang Gambus pada Minggu (25/7/2021). Kecelakaan itu mengakibatkan pengendara sepeda motor tewas.

Pelaku yang mengaku sebagai Kanit Lakalantas menelepon mandor travel di Rantau Prapat, Labuhanbatu. Saat itu ada juga Bripka Willy, anggota Polres Labuhanbatu.

“Bripka Willy heran kok nekat kali perwira polisi minta transfer uang, lalu Bripka Willy menelpon personil lakalantas Polres Batu Bara meminta nomor saya,”kata Kanit.

“Ketika pelaku menelepon Bripka Willy disambungkan dengan saya dan semua pembicaraan saya rekam,” tambah Ipda Wahidin.

Pelaku juga mengirim nomor rekening Bank BNI atas nama Cristyanto.

Ketika dikroscek nomor pelaku saat berhubungan berada di kawasan Kebun Jeruk Jakarta, jelas Wahidin.

Beruntung pihak korban belum mentransfer uang kepada pelaku.

Kanit Lakalantas Ipda Wahidin menghimbau para korban lakalantas dan juga yang lainnya agar waspada ketika ada orang yang meminta sejumlah uang mengatas namakan Kepolisian.

Terkait kejadian lakalantas, pihak Satlantas Polres Batu Bara tidak pernah melakukan pungutan uang kepada korban, semua kejadian lakalantas harus melalui mekanisme yang sudah diatur dalam Undang – Undang Lalulintas, katanya. (Plk)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *