IMG-20240501-WA0019

Gelar Patroli, Tim Perintis Presisi Sat Samapta Polres Gowa Temui Pelajar Bolos

IMG-20240409-WA0076

Gowa, TRIBRATA TV

Dalam mengantisipasi tindak kriminalitas, Tim Perintis Presisi Sat Samapta Polres Gowa berpatroli menyasar beberapa titik lokasi yang dianggap rawan, Rabu (26/7/2023). Beberapa ruas jalan seperti Jalan Masjid Raya, Jalan Tumanurung, Jalan Basoi Dg Bunga, Jalan Andi Mallombasang, Jalan Jl. Sirajuddin Rani, Jalan Poros Malino dan Jalan Matahari.

IMG-20240227-124711

Patroli dipimpin Waka Tim Bripka Ismail itu dengan menggunakan sepeda motor dinas dan saat diperjalanan mendapati beberapa pelajar yang sedang berada diluar jam sekolah atau membolos.

Satu persatu pelajar tersebut tak luput dari pemeriksaan pihak kepolisian untuk mengantisipasi adanya penggunaan senjata tajam jenis badik, busur dan benda berbahaya lainnya.

Kasat Samapta Polres Gowa AKP Sudirman, mengatakan patroli ini untuk memantau perkembangan situasi wilayah dan juga untuk memberikan kenyamanan, keamanan dan keselamatan bagi masyarakat.

“Pada patroli ini kami menemukan pelajar yang bolos sekolah, kemudian tim patroli memberikan edukasi pada pelajar tersebut dan mengingatkan mereka untuk mengulangi hal serupa,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga menyambangi beberapa warga yang sedang berkumpul dan beraktivitas, memberikan imbauan untuk selalu menjaga ketertiban.

Kasat Sampata menambahkan, dalam patroli ini target utama adalah di pusat keramaian dan daerah rawan terjadinya gangguan kamtibmas serta kenakalan remaja, dengan kehadiran personil Polri sangat di perlukan untuk antisipasi segala kemungkinan terjadi gangguan kamtibmas. (Edi Hamzah/ H.k.dg.ramma)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *