Wakapolda Kaltim Terima Tim Audit Kinerja dan Anggaran BPK RI

IMG-20240409-WA0076

Balikpapan, TRIBRATA TV

Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) melaksanakan pemeriksaan terhadap kinerja pendahuluan atas Program Pemolisian Masyarakat yang dilaksanakan pada Tahun 2022 dan Semester 1 Tahun 2023 di wilayah Kepolisian Daerah Kalimantan Timur (Polda Kaltim).

IMG-20240227-124711

Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Drs. Mujiyono, S.H., M.Hum. mengatakan kegiatan tersebut untuk mengevaluasi efektivitas dan efisiensi pelaksanaan program tersebut.

BACA JUGA  Antisipasi Balap Liar, Polsek Bontonompo Amankan 2 Sepeda Motor

Pemeriksaan BPK RI tersebut merupakan bagian dari upaya untuk menilai sejauh mana Program Pemolisian Masyarakat di Polda Kaltim telah memberikan kontribusi dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat. Tim auditor dari BPK RI telah melakukan rangkaian penilaian yang komprehensif, termasuk pengumpulan data, wawancara dengan pihak terkait, serta pengecekan langsung di lapangan.

BACA JUGA  Polsek Kejuruan Muda Berikan Sosialisasi Cegah Pemahaman Radikalisme

Program Pemolisian Masyarakat sendiri merupakan inisiatif dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri) yang bertujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar.

Melalui program ini, polisi berperan aktif dalam membina hubungan yang harmonis dengan masyarakat, sehingga diharapkan dapat menciptakan rasa aman dan saling percaya antara polisi dan warga.

BACA JUGA  Jumat Curhat, Polres Lutra Dengarkan Keluhan Masyarakat

Diharapkan, hasil pemeriksaan BPK RI ini akan memberikan masukan berharga bagi Polda Kaltim dalam menyempurnakan program tersebut guna mendukung pencapaian misi utama kepolisian dalam menciptakan rasa aman dan perlindungan masyarakat di wilayah hukumnya.(DEGE)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *