IMG-20240501-WA0019

Satlantas Berikan Edukasi Safety Riding Kepada Pelajar SMK Negeri 5 Pekanbaru

IMG-20240409-WA0076

Pekanbaru, TRIBRATA TV

Satuan Lalu Lintas Polresta Pekanbaru terus menggelorakan tertib berlalulintas, kali ini Satlantas mengunjungi SMK Negeri 5 Kota Pekanbaru, Jalan Yos Sudarso pada Kamis (20/7/2023) kemarin.

IMG-20240227-124711

Kegiatan dimulai sekitar pukul 08.00 wib diikuti seluruh pelajar, guru dan juga pegawai di lingkungan SMK Negeri 5 Pekanbaru.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Jefri R.P Siagian melalui Kasat Lantas Kompol Birgitta Atvina Wijayanti yang memimpin langsung kegiatan safety riding ini menyampaikan kegiatan ini dalam Operasi Patuh Lancang Kuning 2023 untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya tertib berlalulintas.

“Masih dalam rangkaian Operasi Patuh Lancang Kuning 2023, kegiatan ini bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya pelajar, guru dan pegawai di lingkungan SMK Negeri 5 Kota Pekanbaru akan pentingnya tertib berlalulintas untuk keselamatan bersama di jalan raya”, terang Kompol Gitta.

Ungkapan senada juga disampaikan Wakil Kepala Sekolah SMK Negeri 5 Kota Pekanbaru Isdawati. Ia berharap dengan adanya materi safety riding ini dapat memberikan pengetahuan dan manfaat bagi para peserta untuk memahami betapa pentingnya tertib berlalulintas di jalan raya.

“Semoga dengan adanya edukasi ini para peserta nantinya dapat mempraktekkan dalam aktivitas sehari-hari dan menjadi lebih tertib dalam berkendara”, ucap Isdawati.

Selain memberikan materi safety riding kepada para peserta edukasi, Satlantas juga menyampaikan akan bahaya dari balapan liar dan juga penggunaan knalpot brong karena selama melaksanakan penertiban balap liar mayoritas pelanggar adalah usia muda dan masih duduk di bangku sekolah.

“Kita tidak ingin generasi muda kita ini nantinya malah menjadi korban kecelakaan di jalan raya akibat ikut ikutan aksi balapan liar”, ucap Kompol Gitta.

Operasi Patuh Lancang Kuning 2023 di Kota Pekanbaru dilaksanakan selama 14 hari mulai dari tanggal 10 sampai dengan 23 Juli 2023. (situmorang)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *