IMG-20240501-WA0019

Pemdes Hilinamozaua Raya Semprot Disinfektan Seluruh Desa

IMG-20240409-WA0076

Nias Selatan, TRIBRATA TV

Mengantisipasi merebaknya pandemi global Corona virus Disease (covid – 19) rim relawan covid-19 Desa Hilinamozaua Raya Kecamatan Onolalu Kabupaten Nias Selatan (Nisel) bersama-sama melakukan penyemprotan disinfektan, Senin (19/7/2021).

IMG-20240227-124711

Lenyemprotan disinfektan dipimpin langsung Kepala Desa Hilinamozaua Raya, Fransiska Gaurifa Amd.keb.

Penyemprotan dimulai dari Kantor Desa, wilayah dusun 1, Dusun 2, Dusun 3 dan tempat-tempat umum, hingga sarana lainnya.

Kades Fransiska Gaurifa Amd.keb., mengatakan penyemprotan ini untuk menjaga kebersihan lingkungan dalam mencegah penularan virus Corona di lingkungan Desa Hilinamozaua Raya.

“Kegiatan penyemprotan ini untuk mencegah masuknya virus Corona di Desa Hilinamozaua Raya,” ujar Kades.

Dalam penyemprotan pihaknya tetap mengikuti panduan yang diberikan Dinas Kesehatan baik meliputi bahan disinfektan yang digunakan, komposisi dan volumenya.

“Penyemprotan ini akan dilakukan dua minggu sekali tetapi kedepan ini, kita lihat nanti kalau misalnya sangat penting kita rubah jadwal penyemprotan mungkin seminggu sekali,” ujarnya.

Ia juga mengingatkan kepada masyarakat Desa Hilinamozaua Raya untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar, jaga jarak, mencuci tangan, pakai masker, hindari kerumunan, bawa diri untuk divaksin. Karena memulai dari diri sendiri adalah awal untuk kebaikan kesehatan bersama.

“Masyarakat diharuskan untuk menjaga kebersihan lingkungan, bagaimana cara membersihkan diri, tangan harus dicuci setiap kali melakukan kegiatan, sampah harus dibuang pada tempatnya,” imbuh Kades. (Fanema Bago)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *