30 Peserta Ikuti Sangihe Underwater Photography Competition

IMG-20240409-WA0076

Sangihe, TRIBRATA TV

Kali pertama lomba yang bertajuk Sangihe Underwater Photography Competition digelar di Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulut, pada 14 – 16 Juli 2022.

IMG-20240227-124711

Lomba ini diprakarsai oleh Kejaksaan Negeri Kepulauan Sangihe bersama dengan Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Sangihe.

Event yang didukung oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe ini diikuti sekitar 30 peserta dari luar daerah dan peserta lokal.

Ketua POSSI Cabang Sangihe dr. Handry Pasandaran melalui Koordinator Acara Elrit Kansil saat dikonfirmasi menjelaskan kegiatan ini diikuti oleh peserta bertaraf nasional dan Juri internasional.

“Even nasional ini diikuti oleh peserta dari Surabaya, Jogja, Bali, Ambon, Maluku Utara, Papua, Gorontalo dan Sulawesi Utara, Perwakilan Sulut diantaranya dari Bolsel, Mitra, Manado, Minut, Bitung, Sitaro, dengan total hadiah 270 juta rupiah, “katanya.

Kompetisi kali ini persaingannnya sangat ketat karena dikuti oleh photografer-photografer yang luar biasa.

BACA JUGA  Ketua DPRD Apresiasi Pemda Sitaro Tanggap Darurat Kekeringan

Sontak Underwater Photography Competition ini direspon baik dan mendapat tanggapan yang kuar biasa dari para peserta.

“Para peserta ada yang mengatakan ini adalah kompetisi pertama selama mereka mengikuti kompetisi Underwater Photography Competition dengan pelayanan yang sangat baik dari panitia yang ada, mulai dari pelayanan konsumsi, dan juga tim marshal yang sangat cekatan untuk melayani para peserta dengan mencuci semua perlengkapan peserta, kemudian mengantar jemput para peserta dengan baik, “tambah Elrit.

Panitia pelaksana pun mengapresiasi segala tanggapan dari para peserta bahkan masyarakat dan simpatisan yang mendukung serta mensukseskan kegiatan ini

“Even ini sangat menguji kesiapan panitia pelaksana, semua komentar komentar melalui media sosial membuat kami panitia sangat bersyukur dan berterimakasih karena apa yang kami lakukan itu benar- benar membuat para peserta merasa terlayani dan menurut mereka ini sangat luar biasa dan berbeda dari kompetisi yang mereka ikuti, mereka dilayani dengan sangat luar biasa, “tandas Ketua Marshal ini.

BACA JUGA  Polda Kepri Bagikan 1.000 Paket Sembako

Sangihe Underwater Photography Competition 2022 melombakan empat kategori Compact Macro, Compact Wide, Open Macro dan Open Wide.

Dimalam pengumuman pemenang lomba, sangat luar biasa karena putra daerah 47 Pulau, Buyung Mangangue menyabet juara II dalam Kategori Open Macro.

Camat Siau Barat Kabupaten Kepulauan Sitaro itu pun naik podium setelah beradu kompetisi foto bawah laut dengan sejumlah fotografer profesional lainnya.

Selain Mangangue, peserta lainnya pun berhasil memenangkan kompetisi ini diantaranya:

Kategori Open Wide
1. John Rahasia (Manado)
2. Ahmad. Dayat (Makassar)
3. Jodha Tindas (Manado)

Kategori Open Macro
1. Roy Legi (Bali)
2. Buyung Mangague (Sitaro)
3. Roy Herlambang (Manado)

BACA JUGA  Babinsa 1621-01 Kota SoE Gelar LDK Untuk Remaja

Kategori Compact Macro
1. Nelson Uada (Tomohon)
2. Yunita Rahmawati (malang)
3. Marnex Manoppo (Manado)

Kategori Compact Wide
1. Yunis Amu (Gorontalo)
2. Chika Widya (Ambon)
3. Aldi Pengan (Luwuk)

Kansil pun berharap semoga kegiatan ini dapat menjadi kegiatan tahunan di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

“Harapan kepada pemerintah, agar supaya kegiatan ini dapat dilaksanakan lagi karena untuk promosi daerah kegiatan ini sangat bagus, makanya kami berharap semoga kgiatan ini dapat dilaksanakan lagi kedepannya agar wisata selam di Sangihe dapat ramai dikunjungi wisatawan, “ungkapnya.

Diketahi even ini dinilai oleh juri bertaraf nasional dan internasional diantaranya Sofi A Sugiharto, MPSA, EFIAP, AFPSI (Profesional Underwater Photography), Arief Yudo Wibowo (Profesional Underwater Photography) serta juri kehormatan Kepala Kejari Sangihe Eri Yudiyanto. (jemi lahutung)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *