IMG-20240501-WA0019

Dandim 0103/Aut Lepas 72 Jama’ah Safari Shubuh Keliling Aceh

IMG-20240409-WA0076

Lhokseumawe, TRIBRATA TV

Komandan Kodim 0103/Aceh Utara, Letkol Inf Hendrasari Nurhono melepas keberangkatan 72 Jama’ah Kunjungan Muhibbah Subuh keliling Aceh (KAMUSUKA), yang terdiri dari Jama’ah Gerakan Pemuda Subuh (GPS), Syiar Mahabbah Subuh (SMS) dan Gerakan Subuh Masjid (GSM) Kodim Aceh Utara, serta Komunitas Subuh lainnya yang ada di Lhokseumawe dan Aceh, Jum’at (14/07/2023) kemarin.

IMG-20240227-124711

Pelepasan jama’ah yang berlangsung, di halaman Masjid Al-Hikmah Cunda, kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe itu bertemakan, “Menghidupkan Syiar Dakwah dan Ukhwah Silaturahmi dengan Saudara Seiman Seakidah”.

Dalam kegiatan itu, turut dihadiri Imam Masjid Agung Islamic Center Kota Lhokseumawe, Tgk. H. Asnawi Abdulah, Staf Ahli Walikota Lhokseumawe Bidang Keistimewaan Aceh, Sumber Daya Manusia dan Kerja sama Ir Mehrabsyah, MM.Ketua GPS Lhokseumawe M. Razie Effendi, SST, MSM. Dan Teuku Imum mesjid Al- Hikmah Cunda, Drs. Tgk. H. Zulkifli Ibrahim, Kasubag Begpal polres Lhokseumawe Iptu Faisal, serta para jamaah GPS (Gerakan Pemuda Subuh) Lhokseumawe.

“Kunjungan Muhibbah subuh keliling Aceh merupakan gerakan membangun spiritualitas, sosial dan kultural di kalangan pemerintahan dan masyarakat, serta kegiatan ini sangat baik terutama dalam kaitannya untuk menggelorakan semangat Shalat Subuh berjama’ah di Masjid atau Mushalla”, kata Dandim.

Ia mengatakan, akan terus mendukung kegiatan Muhibbah subuh keliling Aceh, lantaran sangat memotivasi warga lainya untuk meramaikan berjamaah sholat di masjid.

Dalam kegiatan ini, Dandim menitipkan dua orang anggotanya, kepada Abu Ali yang nantinya dapat membantu selama dalam perjalanan serta pelaksanaan kegiatan.

Jama’ah sebanyak 72 orang ini nantinya akan silaturrahmi ke Jama’ah Kamusuka di Masjid Oman Banda Aceh – kemudian Jama’ah Shuling Di Masjid Agung Abdya – serta Jama’ah BKPRMI Di Masjid Agung Singkil yang akan dilaksanakan selama 4 hari di mulai pada hari Jum’at tanggal 14 Juli 2023 hingga Senin 17 Juli 2023.

Dandim berharap, kepada para jama’ah yang melaksanakan kegiatan safari shubuh keliling Aceh, agar selalu dalam keadaan sehat, sehingga bisa melaksakan kegiatan dengan lancar. (m zubir)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *