Hijau-dan-Kuning-Emas-Illustratif-Modern-Twibbon-Selamat-Hari-Raya-Idul-Fit-20240403-122004-0000

IMG-20240426-080646

Ini Empat Strategi Pendidikan Kabupaten Keerom

IMG-20240409-WA0076

Keerom, TRIBRATA TV

Empat strategi dilakukan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Keerom Provinsi Papua dalam upaya pengembangan pendidikan di kabupaten itu. Keempat strategi dasar itu, pemerataan kesempatan untuk memperoleh pendidikan, kedua relevansi, ketiga peningkatan kualitas dan keempat efesiensi.

IMG-20240227-124711

Demikian dikatakan Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Keerom, Dian N Wellip S.Pd, M.Si, saat ditemui TRIBRATA TV diruang kerjanya terkait strategi dan target pemerintah di bidang pendidikan, Jumat (16/7/2021).

Dikatakan, secara umum strategi pengembangan pendidikan dapat dibagi menjadi dua dimensi yakni peningkatan mutu dan pemerataan pendidikan.

Di wilayah seperti Kabupaten Keerom, yang merupakan kabupaten perbatasan antar negara, peningkatan mutu pendidikan dapat diharapkan mampu meningkatkan efesiensi, efektifitas dan produktifitas pendidikan.

Sementara itu dimensi pemerataan pendidikan diharapkan memberikan kesempatan yang sama dalam memperoleh pendidikan bagi semua usia sekolah.

Dengan demikian dalam pengembangan pendidikan di Kabupaten Keerom, pemerintah daerah harus memiliki target, bagaimana sistem pendidikan dapat terlaksana dengan baik dan terarah serta seperti apa hasil yang akan dicapai.

Menurut Dian N Wellip, kebijakan ini disebut sebagai upaya menerapkan pendidikan minimal yang harus dimiliki oleh seluruh generasi bangsa, sehingga kedepan mampu menciptakan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal di wilayah ini.

“Kami saat ini sedang berupaya agar pemerataan pendidikan dapat terlaksana secara baik di seluruh wilayah untuk menciptakan kualitas generasi usia sekolah yang nantinya dapat bersaing dengan daerah lain, di Papua maupun di Indonesia pada umumnya,” ujarnya.

“Pengembangan mutu pendidikan yang baik menjadi salah satu program prioritas pemda saat ini, sehingga kami juga sedang berupaya agar kedepannya dapat menghasilkan anak-anak Indonesia yang memiliki skil dan manajerial handal untuk bangkit dan bersaing dengan daerah lain dalam konteks pembangunan,” tukasnya. (Nabar)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *