IMG-20240501-WA0019

Kapolda Sulsel Letakan Batu Pertama Pembangunan SPN

IMG-20240409-WA0076

Makassar, TRIBRATA TV

Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam meletakkan batu pertama pembangunan Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Sulsel, yang bertempat di Dusun Tala-Tala. Desa Bonto Manai, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Rabu (14/7/2021).

IMG-20240227-124711

Mengawali sambutannya, Kapolda mengingatkan terkait protokol kesehatan atau 5 M yang sudah dicanangkan pemerintah yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Menurutnya peletakan batu pertama ini merupakan momentum tepat Dan tonggak sejarah pembangunan SPN Polda Sulsel.

Ia menyebut SPN Polda Sulsel adalah wadah untuk membentuk , membina dan mengembangkan SDM Polri juga sebagai pusat pendidikan Kepolisian hingga menjadi Bhayangkara-Bhayangkara muda yang handal dan siap terjun ke masyarakat.

Mantan Kapolda Sultra ini menyampaikan terima kasih kepada Pemprov Sulsel yang memberikan bantuan hibah lahan seluas 37 hektar untuk pembangunan SPN Polda Sulsel.

Konsep awal lahan seluas 67 hektar di lokasi ini diperuntukkan untuk tempat latihan Brimob, namun sekarang dibagi 37 hektar untuk SPN Polda Sulsel dan 30 hektar untuk lokasi latihan Brimob yang akan dibangun kedepannya.

“Pembangunan SPN ini dapat terwujud berkat dukungan pemerintah Provinsi Sulsel Dan seluruh elemen masyarakat,”ungkap Kapolda.

Pembangunan SPN Polda Sulsel menggunakan dana DIPA Tahun 2021 sebesar Rp52,2 miliar lebih dan diharapkan anggaran tersebut akan berkesinambungan hingga tahun depan.

Kapolda juga menitip dan mempercayakan proses pembangunan SPN Polda Sulsel ini kepada perusahaan-perusahaan pelaksana proyek pembangunan. “Semoga berjalan lancar dan berdiri kokoh serta segera dioperasionalkan. Diharapkan nanti menjadi SPN terbaik di Indonesia,”harapnya. (Mul) 

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *