IMG-20240501-WA0019
Hukum  

Ratusan Kendaraan Terjaring dalam Operasi Patuh Polres Luwu Timur

IMG-20240409-WA0076

Luwu Timur, TRIBRATA TV

Satuan Lalulintas Polres Luwu Timur menggelar Operasi Patuh sejak tanggal 10 Juli 2023 sampai tanggal 23 Juli 2023 mendatang.

IMG-20240227-124711

Hingga Kamis (13/07/2023) Satlantas Polres Luwu Timur sudah menjaring ratusan unit kendaraan roda dua dan puluhan mobil omprengan atau over kapasitas.

Sebelumnya Satlantas Polres Luwu Timur juga gencar melakukan sosialisasi terhadap pengendara untuk menekan angka pelanggaran dan angka kecelakaan.

”Ini hari keempat kita laksanakan Operasi Patuh, kita sudah amankan seratus lima puluh motor dan sepuluh mobil omprengan,” kata Iptu Saripudin usai menggelar Ops Patuh di jalan Trans Sulawesi, Kecamatan Mangkutana

Mayoritas pelanggaran yang ditindak sejak Operasi Patuh menurut Kasat Lantas Polres Luwu Timur antara lain pelanggaran kasatmata seperti pengendara tidak menggunakan helm standar, menggunakan knalpot brong atau bogar.

Selain itu, banyak juga kendaraan yang tidak dilengkapi surat-surat kendaraan seperti STNK dan pengemudi tidak memiliki SIM, para pelanggar juga dilakukan tilang ditempat.

”Kebanyakan pelanggaran yang kita tindak itu seperti tidak gunakan helem standar, menggunakan knalpot brong dan atau kendaraannya tidak dilengkapi STNK,” ujar Kasat Lantas Polres Luwu Timur.

Iptu Saripudin mengimbau seluruh pengendara agar saat berkendara melengkapi surat kendaraan dan kelengkapan diri.

Bagi orang tua agar menjaga dan mengawasi anak-anaknya saat akan berkendara, pasalnya Satlantas Polres Luwu Timur banyak menemukan anak dibawah umur yang mengendarai motor. (mulyadi)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *