Kasatlantas Polres Sitaro Imbau Jemaat Gereja Tertib Berlalu Lintas

IMG-20240409-WA0076

Sitaro, TRIBRATA TV

Satuan Lalu Lintas Polres Kepulauan Sitaro mengadakan penyuluhan tentang keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas).

IMG-20240227-124711

Kegiatan yang dipimpin Kasatlantas Polres Sitaro AKP Adolf Masiruw ini dilaksanakan di Gereja Bethel Indonesia Bukit Sion Batusenggo, Kecamatan Siau Barat Selatan, Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Sulut, Minggu (10/07/2022).

Sosialisasi dan penyuluhan ini bertujuan memberikan pemahaman kepada para jemaat agar selalu mengutamakan keselamatan dalam berkendara.

BACA JUGA  Tim Pamatwil Polda Riau Cek Pos Pam Terpadu Polres Kuansing

Pada kegiatan ini, Kasatlantas selaku pemateri menyampaikan kepada para jemaat mengenai pentingnya berlalu lintas.

“Bagi pengendaraan kendaraan tentang pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas, bagi pengendara roda dua dalam mengendarai kendaraan harus menggunakan helm standart SNI, bagi pengendara dalam mengemudi kendaraan jangan mengkonsumsi miras atau dalam keadaan mabuk”, terang AKP Adolf Masiruw.

BACA JUGA  PAUD Al Mukhlis Larangan Pamekasan Diduga Manipulasi Data Murid

Dikatakannya dalam berkendara dijalan harus memperhatikan rambu-rambu lalu lintas.

“Pengendara juga harus melengkapi surat-surat, perlengkapan surat-surat kendaraan harus lengkap dibawah dan jangan mengendarai dalam kecepatan tinggi, mengingat jalan di Siau sempit, banyak tanjakan serta menurun dan banyak berlubang, yang berpotensi kecelakaan, “tandasnya.

Selain memberikan himbauan kepada para pengendara agar selalu tertib dalam berlalu lintas dijalan raya, ia juga memberikan edukasi kesehatan kepada para jemaat.

BACA JUGA  Ini 5 Calon Ketua Dewan Adat Dayak Barito Utara

Kiranya berharap para jemaat atau masyarakat yang beraktivitas maupun beribadah agar selalu mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya menekan Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro. (jemi lahutung)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *